DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hasrial Buka Warksop Utilisasi Perangkat IT

Editor :Ramdana Senin,25 Mei 2015 | 21:43:17 WIB
Hasrial Buka Warksop Utilisasi Perangkat IT Ket Foto :

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Bagian PDE ( ( Pengelola Data Elektronik ) Sekda Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengelar Pelatihan Pembinaan dan Pemanfaatan Aplikasi Open Source/Linux serta Warksop Warksop Utilisasi Perangkat IT, Jaringan Internet Dan Perangkat Komputer, Senin (25/5) lantai IV Hotel Lion Bagansiapiapi. Dalam Pelatihan dan Warksop tersebut dibuka secara resmi Asisten II Pemerintah Rohil H Hasrial MSI.

Hasrial dalam sambutanya mengatakan, Kualitas sumber daya manusia tentunya kepada SKPD dapat memahami serta masalah tentang Utilisasi Perangkat IT, Jaringan Internet Dan Perangkat Komputer serta Pembinaan dan Pemanfaatan Aplikasi Open Source/Linux.

Dengan demikian diharapkan perangkat IT mampu menunjang sekaligus meningkatkan kinerja dinas-dinas di lingkungan Pemkab Rohil khsusunya di kantor-kantor pelayanan publik. Kalau sistem ini berjalan dengan baik, maka antar dinas sudah bisa online. Kalau itu semua sudah berjalan dengan baik dan berjalansesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing, saya kira tidak ada masalah," jelas H Hasrial.

"Sesuai dengan rencana kita bagian PDE lakukan dua kegiatan pertama masalah Pelatihan Pembinaan dan Pemanfaatan Aplikasi Open Source/Linux serta Warksop Warksop Utilisasi Perangkat IT,Jaringan Internet Dan Perangkat Komputer," kata Kabag PDE ( Pengelola Data Elektronik ) Indra Jaya MSi kepada wartawan, Senin (25/5), Bagansiapiapi.

Indra Jaya mengharapkan dengan adanya kegiatan kepada peserta kita harapkan dapat menegnal dan memahami aplikasi kusus, kemudian mengunakan sistem apersus dan bagai mana mengunakan cara aplikasi apresus, serta bagai mana maslah mengenal memahami nanti masalah.

Namun, katanya, ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama workshop tidak akan banyak manfaatnya apabila para peserta tidak mempraktekkannya di lingkungan kerja masing-masing.

"Upaya untuk jaringan internet di desa yang masih terisoler, Indra Jaya menyatakan, sesui dengan program yang kita rencanakan, dan bisa disetujui oleh Bupati dan Wakil Bupati. Kalau Bupati dan Wakil Bupati telah menrealisasikan inallah akan kita upayakan semaksimal mungkin untuk jaringan internet kedesa-desa yang berada di Rokan Hilir," sebut Kabag PDE Rohil.

Peserta kita dari kecamatan itu masing-masing satu kecamatan mapun badan/kantor yang berada di kabupaten Rokan Hilir, total keseluruhan peserta pelatihan ini berjumlah 42 orang.***RDY

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved