DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Wardan Buka O2SN Kabupaten Inhil

Perlu Dimaksimalkan, Setiap Tahun O2SN Inhil Harus di Evaluasi

Editor : Jumat,22 Mei 2015 | 04:25:00 WIB
Perlu Dimaksimalkan, Setiap Tahun O2SN Inhil Harus di Evaluasi Ket Foto : Untuk memaksimalkan prestasi atlit (O2SN) Bupati Inhil HM Wardan minta setiap tahun perlu dilakukan evaluasi O2SN kabupaten Inhil.

PELITARIAU, Tembilahan – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di kabupaten Indragiri Hilir (Inhu) perlu terus ditingkatkan, mengejar prestasi untuk peserta O2SM yang diutus daerah wujud nyata tanggung jawab pemerintah daerah. Agar maksimal pelaksanaanya setiap tahun perlu dievaluasi apa saja yang perlu dimaksimalkan.

Demikian disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan saat membuka secara resmi O2SN tingkat Kabupaten Inhil tahun 2015 di lapangan Gadjah Mada Tembilahan Jum'at (22/5), yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil tampak dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil serta para peserta O2SN dari seluruh perwakilan Kecamatan di Inhil.

"Jadi saya minta agar betul-betul diseleksi para atlit ini semaksimal mungkin, supaya kita tau sampai mana batas kemampuan atlit daerah kita. Tentunya, akan kita berikan bimbingan untuk yang akan mendatang," ujar Bupati Wardan.

Ia menerangakan O2SN kali ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan secara serempak semua jenjang, mulai tingkat SD hingga SMA. Hal ini dilakukan supaya terlihat lebih meriah lagi, dimana sebelumnya diselenggarakan terpisah disetiap jenjang pendidikan.

Bupati juga menyampaikan, Untuk atlit terbaik nantinya tidak sebatas menerima hadiah, namun akan diberangkatkan O2SN tingkat Provinsi Riau mendatang. peserta tidak hanya membawa nama daerah Kabupaten Inhil saja, akan tetapi diinginkannya mampu meraih ketingkat Nasional mewakili tanah melayu.

Sementara itu, Kepala Disdik Kabupaten Inhil Hemi D saat dikonfirmasi sejumlah awak media menjelaskan, total seluruh peserta O2SN tahun ini berjumlah 1.160 yang dibagi menjadi 861 atlit dan 299 offecial yang mengikuti 8 cabang perlombaan.

"Cabang yang diikuti peserta adalah olahraga Bad Menton, Catur, Tenis Meja, Basket, Karate, Pencak Silat, Renang dan Futsal. Kesemua cabang itu diikuti putra dan putri dan tercatat diikuti seluruh kecamatan di Inhil,"jelasnya.***Hf

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved