DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Demi Merebut Blok Kampar Bupati Pelalawan Lobi Kemen-ESDM Kelola Blok Kampar

Editor :Ramdana Selasa,19 Agustus 2014 | 15:23:56 WIB
Demi Merebut Blok Kampar Bupati Pelalawan Lobi Kemen-ESDM Kelola Blok Kampar Ket Foto : Pemprov Riau terus berupaya mendapatkan hak pengelolaan Blok Kampar. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melobi Kementerian ESDM oleh Bupati Pelalawan

PELITARIAU, PEKANBARU - Pemprov Riau terus berupaya mendapatkan pengelola Blok Kampar. Bupati Pelalawan pun sudah melakukan loby khusus ke Kemen-ESDM demi 'merebut' Blok Kampar tersebut.

"Sudah diurus Bupati Pelalawan," kata Asisten II Setdaprov Riau Wan Amir Firdaus, di kantor gubernur, Selasa (19/8/14), seperti dilansir riauterkini.com

Menurut Wan, Gubernur Riau Annas Maamun juga sudah merekomendasikan agar pengelolaan Blok Siak dikelola daerah. Begitu juga Kabupate Inhu juga menyatakan keseriusanya dan siap mengelola sumur minyak, yang sampai saat ini masih dikelola PT Medco, hingga akhir Desember tahun ini.

"Pak Gubernur sudah merekomendasikan pengelolaan Blok Kampar dikelola daerah," ujar Wan.

Ketika ditanya BUMD mana nantinya yang akan dipersiapkan untuk mengelola Blok Kampar, Wan belum bisa memastikan. Menurutnya, saat ini terpenting bagaimana perjuangan untuk 'merebut' Blok Kampar tersebut tercapai.

"Belum tahu BUMD mana yang akan ditunjuk nantinya. Belum sampai ke sana Lagi," ujar Wan lagi.

Seperti diketahui, PT Medco yang selama ini ditunjuk mengelola Blk Kampar sudah berakhir kontraknya pada Juni 2014 lalu. Namun Kemen ESDM kemudian memperpanjang pengelolaanya hingga Desember tahun ini.

Menjelang berakhirnya masa kontrak tersebut baik Pemkbab Pelalawan, Inhu yang didukung Pemprov Riau berniat mengelolanya. (PR-cr.Ram)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved