DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

59 PPK Kota Dumai Jalani Tes Wawancara

Editor : Rabu,13 Mei 2015 | 06:10:00 WIB
59 PPK Kota Dumai Jalani Tes Wawancara Ket Foto : Logo KPU

PELITARIAU, Dumai - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Dumai melaksanakan sesi wawancara ke 59 Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) sekota Dumai. Proses tersebut belangsung di kantor KPU yang mana peserta diwawancara oleh 5 komisioner kpu Dumai.

Ketua KPU melalui Sity Khodijah ‎bidang divisi umum, Rumah Tangga dan organisasi mengatakan, proses wawancara wajib diikuti peserta PPK yang dinyatakan lulus seleksi tertulis. Dihari pertama, sesi wawancara dibagi untuk 4 kecamatan diantaranya PPK kecamatan Dumai kota, Bukit Kapur kemudian disusul kecamatan lainnya.    

Dari beberapa PPK kecamatan yang sudah menjalani tes wawancara, ada satu PPK yang berhalangan hadir, namun KPU tetap memberi kesempatan ke peserta tersebut besok menjalani wawancara.


"Dari 59 PPK yang mengikuti tes KPU tetap akan merekrut 35 PPK lalu selebihnya PAW sesuai aturan PKPU membutuhkan 5 orang PPK dan 5 lagi PAW,    
Selanjutnya untuk PPS , dari 33 kelurahan hanya satu kelurahan yang hingga kini belum merekomendasikan nama - nama PPS ke KPU yaitu kelurahan Ratu sima," katanya.

 

Lanjutnya, Hingga kini kelurahan Ratu Sima belum menyerahkan berkas nama- nama peserta PPS. Alhasil sudah 2 kali KPU melayangkan surat, namun tidak kunjung direspon, entah apa kendala yang mereka hadapi kitapun belum tahu pasti.


"Apabila hingga besok nama-nama tersebut tidak kunjung direkomendasikan kelurahan, maka sesuai aturan PKPU no 2 tahun 2015 KPU memiliki kewenangan untuk mencari sendiri peserta PPS jika kelurahan tidak bersedia merekom, Sementara kelurahan lain sudah merekom nama PPS sebanyak 6 orang meskipun masih ada berkas yang belum lengkap namun KPU beri kesempatan mereka untuk melengkapi.  


Lebih jauh lagi dijelaskanya, usai perekrutan PPK dan PPS, direncanakan 18 Mei 2015 akan melakukan pelantikan secara serentak, Namun itu belum dapat dipastikan karena kita akan kembali merapatkannya.***RDY


 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved