DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemkab Rohil Bahas Program Prioritas Pembangunan di Lintas SKPD

Editor : Selasa,12 Mei 2015 | 09:52:00 WIB
Pemkab Rohil Bahas Program Prioritas Pembangunan di Lintas SKPD Ket Foto : Lintas SKPD Pemkab Rokan Hilir melakukan pembahasan program pembangunan prioritas

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Rapat koordinasi (Rakor) antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah daerah (Pemda) Rokan hilir (Rohil) membahas pelaksanaan pembangunan skala prioritas. Rapat digelar di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil belum lama ini.

Jadi beberapa SKPD kita kumpulkan dan membahas Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) yang merupakan hasi dari Musrenbang. diantaranya SKPD Dinas Kehutanan, Dinas Bina Marga Pengairan, Dinas Cipta Karya Tata Ruang, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Bapemas," jelas Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan MSi kepada pelitariau.com Selasa (12/5).

Menurut Surya, RKPD yang disusun oleh SKPD sudah melalui tahapan sehingga rencana pembangunan tersebut memamng harus diutamakan sebab usulan pembangunan dibutuhkan oleh masyarkaat. Memangpa usulan tersebut menjadi prioritas karena termasuk dalam program di SKPD terkait yang saling menunjang seperti pelaksanaan pembangunan gedung-gedung perkantoran serta pelaksanaan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) dan Resetlemen.

"Seperti pembangunan Kantor Camat Sinaboi, Pasir Limau Kapas, Balai Jaya, Bagan Sinembah Raya dan Tanjung Medan, rencananya juga akan dibangun 15 unit kantor penghulu," jelas Surya Arfan.

Untuk rencana pembanguna di Bapemas, lanjutnya, ditahun 2016 nanti akan membangun 3 RLH disetiap Kepenghuluan. "RLH tetap dilanjutkan, kemungkinan sama tahun ini progresnya," papanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rohil HM Job Kurniawan meminta agar RKPD ini bisa selesai dan segera diusulkan ke Bappeda, sehingga bisa dicantumkan nantinya dalam APBD. “Biar DPRD tahu apa saja usulan yang memang skala perioritas untuk tahun 2016 mendatang,” ucap Job.

Setiap SKPD diminta menyiapkan dalam Minggu ini paling lama Sabtu mendatang. “Sabtu sudah haruas diantarkan, kemudian bisa dilanjutkan nantinya untuk dimasukkan dalam anggaran,” tandasnya.***Zpn
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved