DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pilkada Kepulauan Meranti 2015

Kemungkinan Masrul Kazmy-Basiran Diusung Partai Gerindra

Editor :Doni Ruby Saputra Senin,11 Mei 2015 | 04:22:00 WIB
Kemungkinan Masrul Kazmy-Basiran Diusung Partai Gerindra Ket Foto : Pasangan Masrul Kazmy-Basiran berpeluang diusung Partai Gerindra Dalam Pilkada Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Kabupaten-Kota di Provinsi Riau pada 9 Desember 2015, Besar kemungkinan H Masrul Kazmy Msi yang menjabat wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti akan berpasangan dengan kader Partai Gerindra atas nama Basiran MM yang saat ini menjabat ketua badan legislasi DPRD Kepulauan Meranti.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Meranti Taufikurrahman MSi dikonfirmasi pelitariau.com menjelaskan, kalau Partai Gerindra komitmen akan mendukung kader sendiri dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah mendaftar menggunakan partai Gerindra dalam Pilkada Kepulauan Meranti kader partai adalah Basiran sebagai wakil bupati berpasangan dengan Masrul Kazmy sebagai Bupatinya.

"Saya sendiri sempat ditawari sebagai wakil oleh Tengku Mustafa dan Khairul Zainal, namun Partai sendiri belum ada mengeluarkan keputusan, jika DPP Gerindra mengeluarkan keputusan maka harus ditaati oleh seluruh kader," ujar Taufikurrahman di Selatpanjang Senin (11/5).

Sesuai rencana DPC Gerindra Kepulauan Meranti, Gerindra akan mengusung Kader sendiri pada minimal posisi wakil Buputi, semantara kader Gerindra Kepulauan Meranti yang sudah siap adalah Basiran. "Untuk rekomendasi Kader, itu bahagian dari kebijakan Gerindra, tapi siapa yang direkomendasikan DPP Gerindra sesuai aturan partai belum ada, karena masih meminta saran dan pendapat dari DPC serta DPD. "ungkap Taufikurrahman.

Dijelaskannya juga, tahapan untuk memunculkan kader yang mendaftar ke panitia pendaftaran di tingkat Kabupaten sudah selesai, Kader yang akan diusung sudah disampaikan DPC Gerindra Kepulauan Meranti resmi dalam Rapinda Gerindra di Kota Pekanbaru kemarin. "Partai memiliki penilaiyan sendiri terhadap kader yang mau diusung." kata Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti ini.

Menurut Taufikurrahman, untuk Gerindra sendri sangat memungkinkan ada salah satu nama yang dipercaya untuk maju menjadi Bakal Calon (Balon) baik itu Bupati maupun wakil bupati. Sebab katanya Partai Gerindra sendri telah menerima amanah dari masyarakat Kepulauan Meranti. "Melalui proses penjaringan kemarin sudah mendengarkan, masukan dari masyarakat juga tokoh masyarakat figur mana yang layak untuk di usung," ucapnya.

Salah satu calon yang diinginkan oleh masyarakat agara mendapat dukungan Gerindra adalah ada di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Rangsang Pesisir, Rangsang Pesisir Barat, Kecamatan Tasik Putri Puyuh. "Harapan saya kedepan kader yang di usung oleh partai Gerindra dapat meneruskan pembangunan yang telah ada dan dapat mewujutkan harapan-harapan dari masyrakat,"tutup Taufikurrahman.***(Zp)
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved