DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

IKBMM Kepulauan Meranti Resmi Dilantik

Editor :Doni Ruby Saputra Kamis,07 Mei 2015 | 09:29:00 WIB
IKBMM Kepulauan Meranti Resmi Dilantik Ket Foto : IKBMM Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (06/05) pagi resmi dilantik.

PELITARIAU, Selatpanjang - Ikatan Keluarga Besar Melayu Meranti (IKBMM) Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (06/05) pagi resmi dilantik, yang dipusatkan di Ballroom AFIFA, Jalan Banglas, Selatpanjang.

Pelantikan tersebut bertujuan untuk menyatukan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama orang melayu di Kepulauan Meranti, serta dapat mengisi pembangunan di segala bidang.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Msi, mengucapkan selamat kepada pengurus IKBMM yang telah dilantik, agar kedepannya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat malayu meranti tempatan.

"Ini merupakan momentum yang sangat penting, kedepannya, organisasi ini dapat memajukan kesejahteraan masyarakat tempatan," ucap H Irwan.

Dia juga menambahkan, organisasi yang seperti ini tidak hanya dibentuk di tingkat Kabupaten saja, kalau bisa tingkat Kecamatan bahkan Desa juga dibentuk.

"Organisasi ini juga kalau bisa dapat dibentuk di tingkat kecamatan bahkan desa. Yang terpenting masyarakat melayu Meranti, bersedia bersama untuk memajukan masyarakat melayu di Kepulauan Meranti ini, apalagi melayu merupakan simbol yang perlu dikibarkan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dikatakan H Irwan juga, jika kita tidak menguatkan organisasi ini, maka melayu akan tertinggal dengan orang luar yang merantu di Meranti ini.

"Hendaknya Organisasi ini harus ikut andil menjadi organisasi ekonomi, agar bisa menggerakkan potensi orang melayu Meranti untuk lebih maju kedepannya, sekaligus apa yang menjadi potensi masyarakat melayu Maranti, dapat dimanfaatkan orang Meranti," harapnya.

Sementara itu, ketua IKBMM Kabupaten Kepulauan Meranti, H Hamzahdin, mengatakan tercetusnya IKBMM ini karena kita berasal di tanah melayu, yang mayoritasnya masyarakat melayu, "IKBMM ini tercetus karena kita berasal dari tanah melayu," jelas Hamzahdin.

Dia berharap, Untuk itu bagi pengurus yang telah dilantik, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melayu Meranti, serta dapat mengisi pembangunan di segala bidang.***(Doni)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved