DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wako Buka Malam Seni Rakyat Dumai Expo 2015

Editor : Kamis,30 April 2015 | 11:30:26 WIB
Wako Buka Malam Seni Rakyat Dumai Expo 2015 Ket Foto :

PELITARIAU, Dumai - Malam Resepsi Daerah, Pembukaan Panggung Seni Rakyat dan Dumai Expo 2015 sempena memperingati hari jadi Kota Dumai ke-16, resmi dibuka oleh Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Walikota Dumai H Khairul Anwar, Senin (27/4) malam yang bertempat di Taman Bukit Gelanggang Jalan H R Soebrantas.

Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat dan dimeriahkan oleh berbagai pameran yang disuguhkan oleh berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi lainnya serta pasar rakyat Kota Dumai tersebut akan berlangsung selama enam (6) hari kedepan, yakni tepatnya (3/5) mendatang dengan mengangkat tema 'The Future We Want' ataupun sama halnya dengan 'Masa Depan Yang Kita Inginkan'.

Sesuai Laporan Panitia yang disampaikan oleh Asisten III Administrasi Umum Pemko Dumai H Mustafa Khadir, kegiatan ini diadakan dan disemarakkan bersama guna memperingati hari jadi Kota Dumai ke-16 tahun dan mengingat kembali atau selayang pandang sejarah penting Kota Dumai pada tahun-tahun sebelumnya.

"Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna menumbuhkembangkan serta meningkatkan rasa memiliki dan kecintaan masyarakat Kota Dumai terhadap Kotanya tercinta yang penuh cerita dan sejarah ini, serta memupuk semangat menjaga dan membangun Kota ini untuk menuju kearah yang lebih baik sehingga dapat sejajar atau mensejajarkan diri dengan daerah ataupun Kota-kota lainnya," kata Mutafa Khadir.

Kemudian Walikota Dumai H Khairul Anwar, selaku pembuka kegiatan megah yang memang selalu dilaksanakan di Kota Dumai guna memperingati hari jadi Kota Dumai mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Dumai beserta seluruh masyarakat Kota Dumai yang telah bersama-sama berpartisipasi dan bahu-membahu dalam mewujudkan pembangunan Kota Dumai. "Sebab tanpa anda, kami tiada," katanya.

Tak hanya itu, di usia Kota Dumai yang telah menginjak 16 tahun tersebut, Kota Dumai telah berhasil mengukir berbagai pencapaian dan prestasi, serta tak sedikit pula perhelatan akhbar yang mengundang decak kagum keberhasilan berhasil terselenggara di Kota Dumai. Mulai dari perhelatan akhbar tingkat Kota, Provinsi, hingga bertaraf Nasional dan Internasional mampu menghiasi seluruh pemberitaan.

Namun tak lupa pula, lanjut Wako, sebagai Kota yang baru berkembang, Kota Dumai tentunya tak luput dari dihadapkan pada berbagai persoalan, baik permasalahan ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan yang sangat kompleks. Namun demikian kita juga harus menatap kedepan dan saat ini telah banyak kemajuan diberbagai bidang yang diperoleh negeri ini selama kurun waktu satu setengah dasawarsa lebih tersebut. Sehingga kini, Pemerintah Kota Dumai akan terus membangun dengan konsep yang pasti dan terarah dengan mengedepankan kebersamaan.

"Momentum peringatan hari jadi saya nilai merupakan salah satu momentum kita untuk melakukan kilas balik terhadap seluruh aktifitas, dengan melakukan koreksi, penataan kembali dan memotivasi diri untuk berbuat lebih baik dalam rangka memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat sesuai koridor yang ditentukan," paparnya.

Berbagai kegiatan yang berpihak kepada kepentingan rakyat banyak juga telah dan akan terus kita laksanakan, lanjut Khairul Anwar, mulai dari sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga pengembangan sektor ekonomi kecil dan menengah. Berbagai sarana dan prasarana penunjang kesejahteraan masyarakatpun juga akan terus kita upayakan.

"Peningkatan pelayanan masyarakat dan jasa publik secara maksimal, terus diupayakan dengan berbagai program yang tepat sasaran serta efektif dan efisien. Untuk itu, Pemerintah Kota Dumai menghimbau kepada segenap masyarakat Kota Dumai untuk mari kita bersama-sama bahu-membahu dalam menciptakan situasi dimana pelayanan terhadap mayarakat ini dapat tercipta dengan baik, tentunya sesuai dengan kapasitas kita masing-masing," ajaknya.

Serta sehubungan dengan peningkatan pelayanan masyarakat dan jasa publik secara maksimal dan berkesinambungan, melalui moment peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Dumai kali ini, Walikota Dumai juga menekankan kepada seluruh aparatur untuk mengutamakan konsep kedisiplinan dalam melakukan tugas-tugas dan fungsinya sehari-hari.

"Kedisiplinan ini mencakup banyak hal mulai dari disiplin waktu, disiplin diri dan disiplin dalam menyelesaikan tugas dimana outputnya berupa pelayanan yang secara umum meliputi barang, jasa dan administrasi. Mustahil pelayanan prima akan dirasakan oleh masyarakat jika kedisiplinan tidak dijunjung tinggi oleh para aparat, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN), sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014," tutupnya.

Pantauan dilapangan, perhelatan megah yang dilaksanakan setiap tahunnya guna memperingati hari jadi Kota Dumai yang jatuh tepat pada (27/4), resmi dibuka oleh Walikota Dumai H Khairul Anwar ditandai dengan pemukulan gong dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir.***
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved