DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Pelalawan Buka Ajang Prestasi Remaja Tingkat Provinsi Riau

Editor :Andri Winata Selasa,28 April 2015 | 10:42:00 WIB
Bupati Pelalawan Buka Ajang Prestasi Remaja Tingkat Provinsi Riau Ket Foto :

PELITARIAU, Pelalawan - Dalam Ajang Prestasi Remaja Tingkat Provinsi Riau yang dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris tepatnya di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Selasa (28/4) berjalan dengan hikmat.

"Acara ini diikuti 379 orang se-Provinsi Riau dari organisasi IPIK Pelalawan serta enam orang para juri dari BKKBN Wilayah Riau".

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Adpin BKKBN RI Drs Yunus Patriawan Noya MSi, Kepala Perwakilan BKKBN RI di Provinsi Riau Drs H Indrawarman MSc MM, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Drs Atmonadi, Forkompinda Kabupaten Pelalawan, Ketua Tim PKK Pelalawan HJ Ratna Mainar Harris, Ketua Darma Wanita Pelalawan, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKAB) Provinsi Riau, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKAB) Kabupaten Pelalawan H Khairunnas, Kepala Dinas, Badan Kantor Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Dalam kesempatanya, Deputi Adpin BKKBN RI Drs Yunus Patriawan Noya MSi mengatakan kekagumannya terhadap Kabupaten Pelalawan dihadapan Bupati Pelalawan HM Harris dan para tamu yang hadir dalam pembukaan acara tersebut, karena baru pertama kali menginjakkan kakinya di Pelalawan.

Selain itu juga,  Yunus Patriawan Noya mengatakan kegiatan ajang prestasi remaja yang diselenggarakan di Pelalawan sebagai kegiatan anak muda dalam berkreativitas.

"Dan dalam kegiatan ini juga lebih diarahkan kehal yang bersifat positif dalam mengurangi tingkat kehamailan diluar nikah, pernikahan dini bahkan perbutan negatif lainnya seperti penggunaan drug, narkoba dan minuman keras," jelasnya.

Maka dari itu, BKKBN berharap kepada anak remaja hendaknya hal demikian dapat dikomunikasikan terhadap orang tua untuk mencegah terjadinya pernikahan dini Dan bagi PIK-R hendaknya bisa berperan aktif menyikapi permasalahan ini.

Sementara itu Bupati Pelalawan HMHarris dalam sambutannya, menyambut baik dilaksanakannya Kegiatan Ajang Prestasi Remaja Tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh BKKBN tentunya.

Diharapkan, kegiatan ini sebagai sarana pengetahuan bagi remaja , disamping itu kegiatan ini hendaknya kedepannya dapat mengontrol kegiatan remaja untuk terhindar dari perbuatan yang merugikan dirinya bahkan orang lain seperti sex bebas, penggunaan zat adiktif seperti drug, narkoba, ektasi, penggunaan alkohol dan sabu-sabu.

HM Harris juga berpesan kepada para remaja untuk kedepannya bisa melakukan kegiatan yang positif untuk bersinergi dengan Pemerintah daerah didalam memajukan daerah.

Lanjut Harris, bagi anak remaja bisa mempersiapkan diri didalam menghadapi persaingan global tahun 2025 karena Provinsi Riau merupakan pintu masuk dari negara lain untuk bersaing dan terjadinya perputaran Ekonomi khususnya di Provinsi Riau.

"Dan kepada para peserta dari Kab/Kota se Provinsi Riau Bupati Pelalawan HM Harris mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding untuk mengharumkan nama daerah tentunya," jelas harris.

Sementara itu , Kepala BP3AKB Pelalawan,  Drs H Khairunnas saat menyampaikan laporan panitia Ajang Prestasi Remaja Tingkat Provinsi, Selasa (28/4) tersebut menjelaskan, adapun  tujuan dalam kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan atau keterampilan pengelola PIK Remaja dan PIK Mahasiswa untuk mewujudkan generasi berencana dan bertanggung jawab, karena PIK-R ini adalah merupakan salah satu kegiatan penyampaian informasi dan konsultasi sesama remaja dapat dilakukan dalam satu wadah yang di kelola oleh PIK-R.

"Untuk seluruh peserta diharapkan terus belajar dan rajin beribadah serta olahraga, dengan hidup rukun bersama masyarakat dan teman-teman remaja, serta taat kepada orang tua dan guru dengan terus berkreasi untuk menggali prestasi," ungkapnya.

lanjutnya, Karena orang yang sukses adalah orang yang selalu berkreasi dengan hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang disekelilingnya, karena apabila ia sudah memiki prestasi Insya Allah masa depan kita akan cerah.***
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved