DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Parade Musik Legendaris Inhu Ditutup Penampilan Kelompok Musik Malaysia

Editor : Minggu,26 April 2015 | 15:54:31 WIB
 Parade Musik Legendaris Inhu Ditutup Penampilan Kelompok Musik Malaysia Ket Foto : Ketua Kelompok Musik Dendang Anak Malaysia Abangku Ismail memberikan cenderamata kepada Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH

PELITARIAU, Rengat-Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Inhu H Agus Rianto SH menutup secara resmi Parade Musik Legendaris dan Festival Band se Provinsi Riau III yang diselenggarakan Dewan Kesenian Indragiri Hulu di Lapangan Hijau Rengat, Sabtu (25/4) malam. Acara penutupan tersebut dimeriahkan penampilan Kelompok Musik Dendang Anak dari negeri jiran Malaysia.

 

Kelompok musik yang beranggotakan 21 orang ini mampu memberikan hiburan sekaligus wawasan bermusik bagi warga yang menyaksikan. Sebab Kelompok Musik Dendang Anak ini berhasil memadukan musik modren dan melayu dengan lirik-lirik religius yang menyentuh.

 

Ketua Kelompok Musik Dendang Anak, Ismail mengungkapkan bahwa Kelompok Musik Dendang Anak merupakan wadah berhimpun para musisi baik dari Malaysia dan Indonesia. Bahkan di Provinsi Riau, Kelompok Musik Dendang Anak sudah memiliki cabang di Pekanbaru, Pelalawan dan Tembilahan.

 

“Dari 21 orang yang tampil malam ini, tujuh orang yang berasal dari Malaysia, sedangkan sisanya dari Pekanbaru dan Pelalawan. Dendang Anak juga sudah sering tampil dalam acara resmi pemerintah, baik di Malaysia maupun di Indonesia,” ucap Ismail.

 

Ismail mengungkapkan, meski baru pertamakali tampil di Rengat, namun ia merasa sudah tidak asing lagi dengan masyarakat dan budayanya. Karena itu, penampilan Kelompok Musik Dendang Anak di Rengat serasa seperti pulang kampung.

 

Ketua Panitia Pelaksana, H Mailiswin mengungkapkan bahwa Kelompok Musik Dendang Anak merupakan bintang tamu pada kegiatan Parade Musik Legendaris dan Festival Band se Provinsi Riau III yang diselenggarakan sejak tanggal 21 hingga 25 April 2015 di Lapangan Hijau Rengat. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Dewan Kesenian Indragiri Hulu.

 

“Alahmadulillah, pada pelaksanaan Parade Musik Legendaris diikuti 10 band dari berbagai daerah di Provinsi Riau, termasuk band Arwin AS, mantan Bupati Siak yang membawakan lagu-lagu The Beatles. Bahkan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE satu panggung dengan Arwin AS Band,” ujarnya.

 

Sedangkan peserta Festival Band se Provinsi Riau diikuti 44 band dari berbagai daerah di Riau seperti Pekanbaru, Tembilahan dan Kabupaten Inhu. Jumlah peserta ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

 

Sementara itu, Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH memberikan apresiasi kepada Dewan Kesenian Indragiri Hulu yang telah berhasil menyelenggarakan Parade Musik Legendaris dan Festival Band se Provinsi Riau untuk ketiga kalinya. Bahkan tahun ini, Dewan Kesenian Indragiri Hulu berhasil menghadirkan bintang tamu Kelompok Musik Dendang Anak dari Malaysia.

 

“Kota Rengat mencatatkan satu sejarah dengan kehadiran Kelompok Musik Dendang Anak. Sebab musik yang ditampilkan Dendang Anak sangat harmonis, kaya dan religius. Hal ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi musisi di Kabupaten Inhu, termasuk para pelajar, karena Dendang Anak juga berkunjung ke SMAN 1 Rengat,” tuturnya.

 

Plt Sekda Inhu pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Musik Dendang Anak yang sudah hadir di Kabupaten Inhu. Ia berharap, Kelompok Musik Dendang Anak dapat membuka cabang di Inhu seperti yang sudah dilakukan di Pelalawan dan Tembilahan.

 

Penulis: rio

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
Ajang i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved