DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Berpotensi, Effendi Janji Majukan Peternakan Di Kota Dumai

Editor : Senin,20 April 2015 | 22:35:06 WIB
Berpotensi, Effendi Janji Majukan Peternakan Di Kota Dumai Ket Foto :

PELITARIAU, Dumai - Dengan terdapatnya bentangan luas tanaman hijau dan pengelolaan peternak sapi di Kota Dumai, Anggota DPR RI Effendi Sianipar berkomitmen akan memajukan dunia peternakan sapi di Kota Dumai yang menurutnya cukup berkembang.

Hal demikian disampaikannya, dalam kunjungan kerja yang dilakukan dibeberapa tempat yang didatangi legislator Dapil Riau I itu melihat, meski terdapat beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak Provinsi, namun hanya perternakan sapi yang dinilai cukup berkembang.

"Apresiasi kita berikan kepada peternak sapi di Kota Dumai, setelah melihat secara langsung mulai dari peternakan sapi perah hingga menyaksikan proses mesin penggiling pakan sapi dirinya berjanji akan menggelontorkan dana pusat untuk mendukung dunia peternakan di Kota Dumai yang cukup berkembang," ujarnya.

Dijelaskannya, dari beberapa tempat lokasi kunjungan kerja yang dilakukannya, mulai dari meninjau Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kota Dumai, melihat secara langsung lokasi rumah pemotongan hewan Kota Dumai, hingga menyambangi lokasi peternakan gabungan kelompok tani (Gapoktan) Hidup makmur kelurahan Kampung Baru kecamatan Bukit Kapur, masih banyak fasilitas yang disediakan oleh Provinsi yang tidak berjalan optimal.

Seperti, rumah potong dan PPI Kota Dumai, yang harus secara serius dioptimalkan. Pasalnya, dengan fasilitasnya yang ada harus dimanfaatkan secara baik, seperti yang dilihat pada peternak sapi yang dinilai sudah cukup berkembang.

"Meski belum berjalan baik, upaya mengoptimalkan fasilitas yang disediakan kita harapkan perlu dilakukan pembenahan secara serius, sehingga fasilitas-fasilitas yang ada dapat berfungsi secara optimal sebagaimana seharusnya," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Effendi juga menyempatkan diri melihat tatanan kelola Kelompok Tani Hidup Makmur yang lengkap dengan fasilitas pemberdayaan alami, seperti kolam ikan yang difungsikan sumber minum sapi ternak dan kotoran sapi yang diolah menjadi pupuk tanaman sawit.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved