DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jalin Kerjasama Dengan Pemko, Anggota Askumnas Dumai Harus Diregistrasi

Editor : Jumat,17 April 2015 | 17:54:37 WIB
Jalin Kerjasama Dengan Pemko, Anggota Askumnas Dumai Harus Diregistrasi Ket Foto : Pengurus Askumnas Kota Dumai priode 2015-2020 dilantik.

PELITARIAU, Dumai - Seluruh anggota Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (Askumnas) Kota Dumai harus diregistrasi, Pengurus Askumnas hendaknya menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Demikian disampaikan Ketua Askumnas Provinsi Riau, Sabar Jasman usai pelantikan Pengurus Badan Pimpinan Kota (BPK) Askumnas Kota Dumia priode 2015-2020 Selasa (14/4) kemarin di hotel Comfort Dumai.

"Kita minta kepada Pemko Dumai agar semua kontraktor yang tergabung dalam Askumnas bisa diberikan perkerjaan dalam melaksanakan pembangunan di Kota Dumai, dengan kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh anggota Askumnas maka, Askumnas sendiri berkontribusi dalam pendapatan daerah seperti pajak, retribusi," kata Sabar.

Dijelaskannya, seluruh kontraktor di Kota Dumai yang tergabung dalam Askumnas melakukan pembayaran pajak untuk legalitas badan usaha milinya, baik itu SITU, SIUP dan lainnya. "Kita minta juga, kegiatan pembangunan dengan nilai besar bisa dikerjakan oleh kontraktor lokal asal dumai yang tergabung dalam Askumnas," harapnya.

Semantara itu, Ketua Askumnas Kota Dumai Rozali Rahman mengatakan, sejak beberapa tahun yang lalu kepengurusan Askumnas Kota Dumai sudah terbentuk, dimana administrasi registrasi keanggotaan sudah dilaksanakan. "Registrasi anggota Askumnas bisa dilakukan di BPK Askumnas Dumai, anggota tidak lagi ke Pekanbaru, Insya allah amanah ini akan saya jalankan," katanya.

Pada acara pelantikan BPK Askumnas tersebut dihadiri Assisten II Bidang Pembangunan, H Syamsuddin, Ketua LAMR Dumai Datuk Darwis, Perwakilan dari Kapolresta Dumai, Perwakilan dari perusahaan Wilmar Group, Cakra Wiguna dan perwakilan perusahaan lainnya.

Mewakili Walikota Dumai, Khairul Anwar, Asisten II Bidang Pembangunan, H Syamsuddin menyebutkan, keberadaan Askumnas sebagai wadah berhimpunnya kontraktor di kota Dumai.

"Atas nama Pemerintah Kota Dumai saya menyambut baik pelantikan BPK Askumnas sebagai Kontraktor, Dengan keberadaan Askumnas hendaknya dapat memajukan pembangunan Kota Dumai," harapnya.

Selain itu, katanya, kontraktor di Kota Dumai dibawah yang tergabung dalam Askumnas terus dapat berkarya, dengan bekoordnasi secara aktif kepada pemerintah daerah agardapat meningkatkan kompetensi serta membawa perubahan yang lebih baik di Kota Dumai.

"Saat ini bertambah lagi wadah kontraktor yang sebelumnya ada sekitar 10 organisasi kontraktor yang ada di kota Dumai. Sebagai informasi lelang proyek sekarang proses tender sudah melalui sistem komputerisasi atau LPSE, kalau pihak rekanan atau pihak kontraktor kurang memahami atau tidak tau, bisa bertanya dan bisa berkoordinasi dengan petugas atau panitia lelang,"terangnya.***

Penulis: Bie/pen

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved