DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

UN SMA Sederajat di Kota Dumai, Disdik Tidak Sediakan UN di Tempat Khusus

Editor : Rabu,15 April 2015 | 01:05:00 WIB
UN SMA Sederajat di Kota Dumai, Disdik Tidak Sediakan UN di Tempat Khusus Ket Foto : Siswa SMK Erna Kota Dumai melaksanakan UN Sistim Online

PELITARIAU, ‎Dumai - Pelaksanaan ujian nasiona (UN) di Kota Dumai terbilang manis, daripada tahun-tahun sebelumnya. Dimana untuk tahun ajaran 2015-2016 ini Dinas pendidikan Dumai tidak ada melakukan ujian ditempat lain selain sekolah, atau dengan kata lain dilakukan ditempat khusus, apakah itu sel tahanan atau rumah sakit. 

Berbeda tahun yang sudah-sudah, UN periode kali ini dapat berjalan lancar dengan menggunakan sistem Manual Paper Best Tes (BPT) dan Computer Best Tes (CBT).

"Untuk tahun ini, kita tidak ada melakukan ujian nasional di lokasi khusus, seperti rumah tanahanan, ataupun rumah sakit, karena siswa kelas XII tahun ini semua tidak ada bermasalah," ungkap ketua panitia UN tingkas SMA/SMK Drs. Misdiono.

Misdiono juga mengatakan, ada beberapa siswa yang tidak ikut UN tahun ini, karena kendala sakit dan dan musibah. Namun mereka tersebut akan mengikuti UN susulan pekan depan. Sesuai sistem yang diterapkan sekolah. 

"Tahun ini, juga ada siswa yang berhalangan ikut UN, karena kendala kesehatan siswa yang bersangkutan, namun secepatnya minggu depan mereka harus ikut ujian susulan," tambahnya. 

Informasi dirangkum pelitariau.com dilapangan ada sebanyak 22 sekolah SMA dan 9 SMK yang ikuti UN. Dengan rincian Jumlah peserta UN tingkat SMA sebanyak 1.958 siswa, tingkat Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 235 siswa, dan SMK 1.645 .***

Penulis: Bie

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved