DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Selesai PKL, Pemko Dumai Kembalikan 205 Praja IPDN Rohil 

Editor : Rabu,15 April 2015 | 11:42:40 WIB
Selesai PKL, Pemko Dumai Kembalikan 205 Praja IPDN  Rohil  Ket Foto : Sebanyak 205 Praja IPDN Rohil selesai melaksanakan praktek kerja lapangan di Kota Dumai

PELITARIAU, Dumai - Setelah hampir sebulan penuh melakukan kegiatan magang kerja Prekatek Kerja Lapangan ( PKL )  dimasing-masing Kantor Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kota Dumai, akhirnya 205 praja Institutu Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) kampus Rokan Hilir harus kembali lagi ke Kampusnya. 

 

Kembalinya ratusan praja IPDN ini, dilepas secara seremoni oleh pemerintah kota Dumai, dengan menggelar kegiatan perpisahan dan penandatanganan berita acara kedua belah pihak antara Pemko dan Kampus IPDN di Kab. Rohil. 

 

Kegiatan ini dipusatkan di gedung pendopo sri bunga tanjung, rabu 15/04/15 dan dihadiri Setdako Dumai Said Mustafa, dan kepala BKD Sepranef Syamsir dan Direktur Kampus IPDN Rohil H. Riska Utama. 

 

"Kita mengucapkan selamat, atas selesainya masa pendidikan praja IPDN di kota Dumai, semoga ilmu ditimbanya di masing-masing Instansi kota Dumai dapat bermanfaat, dan menjadi pedoman bila sudah tamat dan kembali kekantor pemerintahan," ucap Setdako Said Mustafa saat memberi sambutan. 

 

Setdako juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kampus IPDN Rohil yang menurunkan prajanya untuk menimba ilmu pendidikan di kota Dumai, kedepannya kerjasama ini harus tetap dilanjutkan. 

 

"Semoga program magang, dan kerjasama ini dapat dilanjutkan dimasa mendatang. Dan kedua belah pihak mendapatkan manfaat yang sama," lanjutnya. 

 

Sementara itu, Direktur IPDN Rohil Riska Utama juga mengucapkan terima kasih kepada pemko Dumai atas dukungan dan suportnya, menerima kehadiran siswa magang kampus IPDN. 

 

Disampaikan Riska program PKL ini merupakan pendidikan rutin yang dilakukan praja IPDN tingkat III dimana, sebelumnya praja juga sudah mengikuti magang di tingkat I untuk tingkat kelurahan yang langsung dilaksanakan di kampus pusat IPDN Jatinangor dan tingkat II  di kantor kecamatan kabupaten Rohul. 

 

"Ini merupakan program tingkat yang rutin dilakukan praja ditingkat III, mereka dilepas magang selama sebelan dikantor SKPD, sedangkan untuk tingkat I dan II sudah magang di provinsi dan kecamatan," ucapnya.

 

Pelepasan praja IPDN kembali, kekampus ini diwarnai suasana haru, tampak sejumlah praja melepaskan pelukan hangat kepada pegawai kantor tempat mereka melakukan kegiatan.***

 

Penulis: Bie

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved