DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Seniman Betawi Mpok Nori Tutup Usia

Editor : Sabtu,04 April 2015 | 14:20:42 WIB
Seniman Betawi Mpok Nori Tutup Usia Ket Foto : Seniman Betawi Mpok Nori Tutup Usia

PELITARIAU, Jakarta- Pelawak sekaligus seniman Betawi senior Mpok Nori meninggal dunia pada hari ini, Jumat (03/04), pukul 08.10 di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur. Perempuan bernama lengkap Nuri Sarinuri itu meninggal pada usia 84 tahun.

Kabar meninggalnya Mpok Nori dibenarkan oleh rekan sesama seniman betawi beliau Haji Malih. “Iya benar meninggal berita jelasnya tadi sekitar jam delapan meninggalnya. Ini kami sekeluarga baru mau berangkat ke sana,” kata Haji Malih seperti dilansir CNN Indonesia pada Jumat (03/04).

Malih mengatakan bahwa selama ini Mpok Nori memang sudah lama menderita sakit, meskipun dia sendiri tidak tahu secara rinci penyakit apa yang diidap oleh rekan sesama pelawaknya tersebut.

“Sakit sudah lama, ya karena usia (sudah lanjut),” katanya melanjutkan. Mpok Nori dan Haji Malih memang sudah lama berkawan akrab.Dulu mereka sama-sama berada satu kelompok seniman topeng dan lenong Betawi bimbingan Haji Bokir.

“Kami dulu sama-sama dalam kelompok Haji Bokir, setelah itu kami berpisah karena kelompok itu pecah,” ungkap Malih melanjutkan.

Di awal tahun 2013, Mpok Nori memang sempat dirawat di rumah sakit. Bahkan, sempat muncul kabar bahwa Mpok Nori meninggal dunia yang ternyata hanya isapan jempol belaka.

Penampilan Mpok Nori di televisi selama ini selalu mengocok perut, terutama saat dia muncul di serial televisi Pepesan Kosong pada 1993 bersama rekan-rekannya dari Lenong Betawi.***red

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved