DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Investasi Pertumbuhan Ekonomi Terbaik

Bupati Irwan Raih 2 Award Sindo Weekly

Editor :Doni Ruby Saputra Minggu,22 Maret 2015 | 04:45:00 WIB
Bupati Irwan Raih 2 Award Sindo Weekly Ket Foto : 1. Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi Menerima Award dari Sekjend Kementrian Kemendagri RI Dr Yuswandi A Tumenggung dalam kategori daerah berhasil meningkatkan Investasi dan pertumbuhan ekonomi. Adv Humas-Doni
Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti yang dikenal sebagai daerah penghasil sagu di Provinsi Riau, berhasil meningkatkan Investasi dan pertumbuhan ekonomi terbaik didaerah. Dengan berbagai pertimbangan dan prestasi Pemkab selama 5 tahun terakhir berbuah manis, dengan demikian Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi diberikan 2 penghargaan sekaligus dari Sindo Weekly.
 
Penghargaan yang diberikan oleh Majalah SINDO Weekly di Indonesia adalah untuk daerah-daerah di Kabupaten kota se-Indonesia yang dikenal berhasil baii dalam bidang ekonomi maupun bidang pertumbuhan penduduk serta investasi investor serta keberhasilan Kepulauan Meranti dalam berbagai sektor lainnya. 
 
Dengan keberhasilan Pemkab Kepulauan Meranti meningkatkan Investasi dan pertumbuhan ekonomi kategori terbaik maka 2 Sindo Weekly Goverment Award 2015 diterima langsung oleh Bupati Irwan Kamis (19/3) kemarin di Hotel Sultan Jakarta Selatan. 
 
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi berfose bersama Sekjend Kemendagri dan Kepala daerah se-Indonesia yang berhasil dalam meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi daerah.Adv Humas-Doni
 
Penghargaan Sindo Weekly Goverment Award 2015 dalam bidang kategori Investasi pertumbuhan ekonomi terbaik, yang di terima Bupati Irwan di serahkan langsung oleh Sekretaris jendral (Sekjend) Kementrian dalam negeri (Kemendagri) Dr Yuswandi A Tumenggung, yang dihadiri Kepala daerah se-Indonesia Kepala Bapennas RI Andrinov Chaniago, Ketua DPD RI Irman Gusman serta CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo.
 
Tim juri yang diketuai oleh Prof Dr Ir Sudarsono Hardjosoekarto menjabat Sekjend DPD RI serta dewan Redaksi Sindo Weekly Magazine, berdasarkan penilaian bersifat Indepndent dari hasil evaluasi serta monitoring yang dilakukan oleh juri.
 
Dalam evaluasi tersebut, tim juri memberikan nilai dengan kategori terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, bukan hanya dalam meningkatkan Investasi daerah namun juga pertumbuhan ekonomi.Dari data yang dirilis BPM-PD Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Diketahui data jumlah pengurus perizinan usaha tiap tahunnya mengalami peningkatan, tecatat hingga triwulan kedua tahun 2014 lalu mencapa dua ribu perizinan, sementara untuk pertumbuhan ekonomi disektor Non Migas mencapao 8,07 Persen jauh diatas rata-rata Nasional yang hanya mematok 6 persen.
 
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Msi tampak bersama kepala daerah se-Indonesia yang berhasil dalam meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi daerah menerima Award.Adv Humas-Doni.
 
"Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada Kepala Daerah sebagai ujung tombak pembangunan nasional," kata CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo
 
Dengan diberikan penghargaan, diharapkan bisa diambil hikmahnya oleh seluruh Kepala daerah berprestasi di Indopnesia, penghargaan itu diharapkan bisa lebih memacu kela adaerah dalam meningkatkan pelayanan serta memaksimalkan pembangunan didaerah. dengan meratanya pembangunan daerah kedepan Indonesia dapat lebih maju, dan tentu akan menjadi kebanggaan bersama secara nasional. 
 
Penghargaan Goverment Award 2015 tersebut, memberikan berbagai kategori bisang seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, perempuan dan anak, tata kelola pemerintahan, keamanan dan toleransi, kreativitas peningkatan PAD, pemuda dan olahraga, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, UMKM koperasi serta Heritage.
 
Semantara itu Kepala Bappenas Andrinov menyampaikan, suksesnya pembangunan Nasional ditentukan oleh suksesnya pembangunan di daerah  yang berkwalitas, Bappenas sangat mengapresiasi Kepala Daerah yang telah berhasil meningkatkan pembangunan disegala sektor.
 
"Ini sebuah capaian reformasi yang meletakan otonomi daerah dan sentralisasi sebagai ujung tombak pembangunan, semoga Award ini mendorong Kepala Daerah berbuat lebih baik lagi. Majunya daerah akan membuat Indonesia lebih jaya," kata Andrianov.
 
Penilaian penghargaan Award Sindo Weekly Goverment Award 2015 katanya, dilakukan olerh tim yang sudah teruji, seperti dari redaksi Sindo Weekly yang diketuai oleh Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto. Diawali oleh riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori.
 
Sekjend Kemendagri Dr Yuswandi A Tumenggung turut memberikan apresiasi kepada  kepala daerah yang menerima Award Sindo Weekly Goverment Award 2015, Award tersebut katanya sebuah pengakuan terhadap keberhasilan Kepala daerah memacu pembangunan didaerahnya. "Ini merupakan sebuah pengakuan pencapaian dari pada daerah, saya harapkan dapat terus ditingkatkan," paparnya.
 
Usai acara tersebut, Bupati Kabupaten Kepulalan Meranti Drs H Irwan MSi didampingi Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Pandra, Kabag Humas Ery Suhairi dan Kepala BPM-PD Hendra Putra, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.
 
Menurut Bupati Irwan, prestasi itu merupakan wujud komitmen dari Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti untuk terus menggesa pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 
 
"Yang kami inginkan bagaimana mencibtakan kondisi yang kondusif dan berupaya memanfaatkan semua potensi daerah untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang otomatis dapat menggesa pembangunan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati.
 
Dengan suksesnya pembangunan ekonmi Kabupaten Kepulauan Meranti harap Bupati Irwan, akan bisa menekan angka kemiskinan dan penggangguran hingga 50 persen sejak hampir 5 tahun kepemimpinan nya.***Adv humas Meranti / Doniruby
 
Editor: Ramdana
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved