DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disparpora Meranti Agendakan Permainan Gasing Piring

Editor : Rabu,18 Maret 2015 | 07:22:04 WIB
Disparpora Meranti Agendakan Permainan Gasing Piring Ket Foto : Seketaris Disparpora Mengenakan Baju Hijau berdiri Memegang Gasing Piring, bersama Komunitas Pemain Gasing Piring.

PELITARIAU, Selatpanjang - Dinas Pariwisata Pemudan Dan Olahraga (Disparpora) sangat mendukung penuh pengembangan permaianan Gasing Piring Tradisional Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal itu di sampaikan lansung oleh sekertaris Disparpora Drs H Ismail Irsyad Msi kepada Pelitariau.com. "Kami dari Pemerintah daerah sangat mendukung penuh, bahwa permainan Gasing Piring di adakan sebagai acara tahunan. Sebab permainan Gasing Piring ini adalah permainan Tradisional dari Kepulauan Meranti, yang harus di jaga dan di abadikan melalui acara perlombaan tahunan ini,”.

Seperti yang dilansir Pelitatiau.com bahwa masyarakat pembuat dan pemain Gasing Piring tradisional dari Kepulauan Meranti seperti Nurman (40) warga Mulau Desa Sungai Cina dan Siswanto(38) yang juga warga Mulau Desa Sungai Cina berharap kepada pemerintah. Agar permainan gasing piring ini dapat di adakan tournamen setiap tahunnya.

 

“Karena kita memainkan permainan gasing piring ini untuk Meranti, sebab gasing piring merupakan permainan tradisional yang harus dijaga,"harap Nurman dan Siswanto.

Dan kami juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan bantuan alat pembuat gasing. Agar dapat mempermudah untuk pengembangan gasing piring ini di Meranti.
 


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved