DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disperindag Larang Supermarket, Indomaret dan Ritel Sejenisnya Jual Minol Berkadar Rendah

Editor : Senin,16 Maret 2015 | 19:50:09 WIB
Disperindag Larang Supermarket,  Indomaret dan Ritel Sejenisnya Jual Minol Berkadar Rendah Ket Foto :

PELITARIAU, Dumai - Sesuai peraturan Kementrian perdagangan RI, mulai 16 April mendatang penjualan minuman beralkohol atau minol berkadar 5 persen, dilarang beredar di supermarket dan minimarket atau toserba seluruh Indonesia.


Peraturan tersebut juga diteruskan dinas perindustrian dan perdagangan kota Dumai Zulkarnaen.

 

Ditemui diruang kerjanya, Senin (16/03) Zulkarnaen mengatakan, berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan Kementrian perdagangan RI, Rahmat Gobel untuk minimarket dan supermarket dilarang menjual minuman beralkohol berkadar tinggi ataupun berkadar rendah 5 persen.


Dikatakan zulkarnaen, pengeluaran peraturan ini, mengacu pada aturan No.06/M-DAG/ PER/1/2015 tentang perubahan kedua atas Permendag No.20/M-DAG/PER/4/2014 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran dan penjualan minuman beralkohol. Dan menegaskan  larangan bagi minimarket untuk menjual minuman beralkohol, mulai 16 April 2015.


Untuk itu zul meminta kepada toserba dan minimarket di dumai tidak menjual, minol lagi. Nantinya ditambahkan zulkarnaen disperindag juga akan melakukan razia minol di tempat yang sudah ditargetkan sebelumnya.


"Seluruh ritel dan supermarket sudah kita surati, namun demikian dalam waktu dekat kita juga akan melakukan razia minol ke tempat yang sudah disepakati," tegasnya.

Ditambahkan zulkarnaen, permen ini juga suda diteruskan oleh pemerintah kota dumai, yang telah mengeluarkan perwako, pelarangan beredarnya minuman beralkohol di supermarket dan minimarket dikota Dumai.


"Kita sudah menerbitkan perwako tentang pelarangan penjualan minol di minimarket, dan ritel sejenisnya di kota Dumai dan jelasnya," jelasnya.***

 

Penulis: Bie

Editor: Ram
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved