DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ubah Nama Plang Champ Tanpa Kordinasi, PT. CPI Dumai Mendapat Kecaman LAMR Dumai

Editor : Senin,16 Maret 2015 | 07:43:00 WIB
Ubah Nama Plang Champ Tanpa Kordinasi, PT. CPI Dumai Mendapat Kecaman LAMR Dumai Ket Foto :

PELITARIAU, Dumai - Ada-ada saja ulah PT. Cevron Pacific Indonesia (CPI) kota Dumai, dengan tanpa alasan kongrit dan tidak melakukan diskusi dengan tokoh adat di kota Dumai, manajemen PT. CPI Dumai mendadak mengganti nama Champ PT. CPI yang berada di kelurahan bukit timah, yang dahulunya bernama ' Champ Bukit Jin' berubah nama menjadi ' Champ Bukit Mayang'.


Meski terkesan baru, dan berinovasi ternyata langkah modernisasi yang diambil manajemen PT. CPI dumai ini, menuai konflik ditengah masyarakat Dumai. Hingga ketua Lembaga Adat Melayu Riau kota Dumai Darwis angkat bicara.


Kepada pelitariau.com senin (16/03) Darwis mengungkapkan kekecewaannya, dengan langkah PT. CPI yang semena-mena mengganti plang Champnya. Menurut darwis ini perlu kordinasi dengan tokoh adat di Dumai, dan tidak sebegitu mudahnya mengganti nama daerah.


"Saya baru tahu info ini, dan saya cukup kecewa dengan ulah PT. CPI yang semena-mena mengganti nama Plank itu, setidaknya ini harus ada kordinasi dengan tokoh adat, minimal kerapatan adat juga harus tahu," ucapnya.


Darwis juga mengatakan, pihak LAMR Dumai akan memanggil PT. CPI mengklarfikasi perubahan nama tersebut, karena nama bukit jin bukan hanya sebuah nama melainkan ada nilai sejarah bagi kota Dumai.


"Kita akan segera memanggil PT. CPI dumai untuk pertanggung jawabkan ulah arogansi PT. CPI ini. Bukit jin bukan hanya sebatas nama, melainkan punya history untuk kota Dumai," Jelasnya.


Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada pihak PT. CPI dumai yang dapat memberikan keterangan. Pantauan di lokasi depan Champ PT. CPI ini tampak jelas plank Champ PT. CPI berubah nama menjadi ' Cham Cevron Dumai Bukit Mayang' dengan model baru dan barisan tulisan masih mengkilap.***

 

Penulis: Bie

Editor: Ramdana
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved