DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Inhu Ajak Aktif Pantau Media

Editor : Kamis,12 Maret 2015 | 19:47:06 WIB
  KPU Inhu Ajak Aktif Pantau Media Ket Foto : Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, SE

PELITARIAU, Rengat -Ketua KPU Indragiri Hulu, Muhammad Amin, SE meminta kepada para Parpol, calon bupati, wakil bupati dan calon perseorangan yang berencana maju dalam kontestasi pemilihan bupati Indragiri Hulu 2015 untuk ikut bersama-sama aktif memantau setiap perkembangan regulasi di pusat melalui media.

"Saat ini, KPU RI sedang melakukan uji publik 5 draft rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) di kantor KPU RI di Jakarta. Uji publik ini melibatkan Parpol dan LSM pengiat kepemiluan," ujar mantan ketua Cabang HMI Indragiri Hulu ini melalui press release-nya, Rabu (11/3/2015) tadi malam.

Menurut Amin, berbagai informasi dapat diikuti baik melalui media cetak, online, televisi dan media sosial lainnya, termasuk menjaring informasi melalui jejaring partai politik masing masing.

Amin mengajak semua pemangku kepentingan untuk pro aktif mengingat terbatasnya waktu yang tersisa jelang pelaksanaan pilkada.

"Jika semua pihak pro aktif mencari informasi, begitu kita menggelar pertemuan bersama tinggal menyamakan pemahaman jika terdapat perbedaan pemahaman," ujar Amin penuh semangat.

Dikatakan Amin, untuk mempercepat transformasi informasi, KPU Indragiri Hulu membangun jaringan grup sosial media dengan seluruh komisioner KPU kabupaten/kota di Riau dengan difasilitasi Divisi SDM dan Sosialisasi KPU Riau.

Selanjutnya, KPU Riau juga membangun jaringan informasi melalui grup sosial media dengan seluruh KPU provinsi di seluruh Indonesia dengan difasilitasi Divisi Sosialisasi KPU RI.

"Tak hanya kecepatan dan ketepatan informasi yang diperoleh, tapi keseragaman pemahaman di antara para komisioner," imbuh Amin yang telah berhasil membawa KPU Indragiri Hulu meraih penghargaan nominasi ke-2 pada Pileg dan Pilpres 2014 lalu.

Amin juga menyarankan, untuk mempercepat transformasi informasi perkembangan pemilihan kepala daerah, agar mengunjungi website kpuri.go.id, website rumahpemilu.org, merdeka.com, detiknew.***

Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Alfi
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved