DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mencari Bibit Muda, Tournament Antar SD/MI se Kecamatan Rengat Barat di Gelar

Editor : Selasa,10 Maret 2015 | 13:58:53 WIB

PELITARIAU, Rengat - Tournament antar SD/MI se Kecamatan Rengat Barat di gelar untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar, guru dan kepala sekolah se-Kecamatan Rengat Barat, dan yang terpenting adalah untuk mencari bibit  pesepakbola usia 12 Tahun untuk mengikuti Piala Danon Tingkat Provisi Tahun 2015.

Tournament Sepakbola antar SD/MI se-Kecamatan Rengat Barat yang dibuka pada hari Senin (9/3) pukul 15.00 Wib di Lapangan Persereba Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat oleh Kadis Pendidikan Indragiri Hulu (Inhu) Drs. Ujang Sudrajat.

Turut hadir dalam acara tersebut  Camat Rengat Barat, Kapolsek Rengat Barat, Lurah Pematang Reba, Kepala Sekolah dan Guru SD/MI se Kecamatan Rengat Barat serta  masyarakat sekitar yang turut meramaikan acara tournament tersebut.

Tournament ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei Mendatang, dan ini merupakan tournament yang kesembilan kalinya yang dilaksanakan di Lapangan Persereba dan juga merupakan agenda setiap tahunnya.

Dalam sambuatannya Ketua Panitia Drs. Herman mengatakan bahwa tujuan diadakannya tournamen ini adalah selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar, guru dan kepala sekolah se-Kecamatan Rengat Barat, juga untuk mencari bibit  pesepakbola usia 12 Tahun untuk mengikuti Piala Danon Tingkat Provisi Tahun 2015 ini. Herman juga mengatakan bahwa tournament sepakbola ini diikuti oleh 34 Tim dari SD/MI se-Kecamatan Rengat Barat dengan setiap timnya berjumlah 9 orang dan untuk sistem pertandingannya sendiri menggunakan sistem gugur.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 005 Amir Yunus. S.Pd, yang pada tahun lalu merupakan SDN yang menjadi juara bertahan di tournament yang sama, menyerahkan piala bergilir kepada Kadis Pendidikan Ujang Sudrajat yang kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia Tournament Sepakbola antar SD/MI se-Kecamatan Rengat Barat Drs. Herman.

Kadis Pendidikan Inhu Drs. Ujang Sudrajat berharap agar kedepan Tournament Sepakbola antar SD/MI se-Kecamatan Rengat Barat agar berganti menjadi Tournament Usia 12 Tahun sehingga  dapat menjadi acuan bagi Disporabudsata untuk memberikan Pembinaan pada cabang olahraga sepakbola Usia 12 Tahun tersebut . Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa selama mengikuti  Piala Danon Tim Indragiri Hulu hanya mampu menduduki posisi 8 besar, dan Ujang Sudrajat berharap kedepannya prestasi ini dapat ditingkatkan lagi tentunya dengan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para siswa yang terlah terpilih dalam Tim Indragiri Hulu pada Usia 12 tahun.

Pembukaan Tournament Sepakbola antar SD/MI se-Kecamatan Rengat Barat ini sendiri dimulai dengan mempertemukan tim Kesembilanan SDN 028 Pematang Reba melawan Kesembilanan SD N 12 Kampung Doge yang ditandai dengan tendangan pertama oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu Ujang Sudrajat yang didampingi oleh Camat Rengat Barat, Kapolsek Rengat Barat dan Ketua Panitia Drs. Herman.***

 

Penulis: Muhammad Anshori

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved