DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Kampar Himbau Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Editor :Ramdana Rabu,13 Agustus 2014 | 21:13:44 WIB

PELITARIAU, BANGKINANGKOTA - Bupati Kampar, H. Jefry Noer menghimbau segenap lapisan masyarakat Kabupaten Kampar untuk secara ikhlas dan penuh kesadaran melakukan kegiatan menyambut dan sekaligus memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tahun 2014 . Peringatan detik-detik Proklamasi tersebut berlangsung pada hari Ahad (17/8/14).

Demikian diungkapkan Bupati Kampar, H. Jefry Noer, melalui Kabag Humas Setdakab Kampar, Sabaruddin, Rabu (13/8/14). Ditambahkan Sabaruddin bahwa dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan Bupati Kampar menghimbau kepada seluruh pimpinan kantor/instansi dilingkungan Pemkab Kampar, BUMN/BUMD, instansi vertikal, jawatan perusahaan swasta, perguruan tinggi negeri dan swasta, sekolah negeri dan swasta, hotel, penginapan, toko-toko, perumahan disekitar jalan protokal dalam Kota Bangkinang serta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kampar untuk sedikit melakukan empat hal sebagai berikut, seperti dilansir riauterkini.com

Pertama, melaksanakan kegiatan membersihkan, menghias dan memasang umbul-umbul dilingkungan masing-masing mulai tanggal, 13 – 31 Agustus 2014. Kedua, memasang spanduk dengan tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju dan Sejahtera”.

Ketiga, mengibarkan Bendera Kebangsaan merah putih satu tiang penuh mulai tanggal, 14 – 18 Agustus 2014 di depan kantor/instansi, pertokoan dan perumahan masyarakat. Keempat, khusus kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa, Kepala Dusun, Kepala Lingkungan, RT dan RW agar menyampaikan himbauan Bupati Kampar ini kepada segenap lapisan masyarakat di wilayahnya dan mengikutsertakan masyarakat secara aktif untuk memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014 secara khidmat dan semarak.

Ditambahkan Sabaruddin bahwa kegiatan puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014 untuk tingkat Kabupaten Kampar dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang pada hari Ahad (17/8/14) yang ditandai dengan peringatan detik-detik Proklamasi dan penaikan bendera merah putih dipagi hari dan penurunan duplikasi sang merah putih pada sore hari oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kampar tahun 2014.

Dan sebelum acara puncak tersebut juga digelar acara pawai obor atau Taptu pada hari Sabtu (16/8/14) yang berlangsung pada pukul 19.00 WIB dengan tempat star di halaman Mapolres Kampar. Selanjutnya [ada hari yang sama atau tepatnya pada pukul 22.30 WIB juga digelar acara apel kehormatan dan renungan suci yang acaranya dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Eka Bhakti Bangkinang.

Kegiatan selanjutnya bersempena peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014 adalah berupa kegiatan pemberian remisi bagi narapidana penghuni Lapas kelas II/B Bangkinang dan kegiatan kunjungan atau anjangsana ke Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Kuok Kecamatan Kuok guna memberikan bingkisan bagi penghuni panti asuhan.

Selanjutnya sebagai penutup serangkaian acara pokok dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014 juga digelar acara Resepsi Kenegaraan pada hari Minggu (17/8) yang mulai digelar pada pukul 19.30 WIB dan dipusatkan di Balai Bupati Kampar yang berlokasi di kawasan jantung Kota Bangkinang, papar Sabaruddin. (PR-cr.Ram)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved