DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

MTQ Desa Tanjung Kec. Tebingtinggi Meranti Dimulai

Editor : Senin,09 Maret 2015 | 17:54:14 WIB
MTQ Desa Tanjung Kec. Tebingtinggi Meranti Dimulai Ket Foto :

PELITARIAU, Selatpanjang-MTQ ke-III Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat Kepulauan Meranti dimulai (7/3). Kegiatan dilaksanakan di halaman Mushala Darul Aman  di hadiri Camat Tebing Tinggi Barat, pada kesempatan itu juga nampak Anggota DPRD kepulauan meranti Marhisam, Ketua LPTQ kecmatan  dan juga kepala desa tetangga.

Pembukaan MTQ  ini bertambah meriah dengan tampilan tarian sekapur  sirih siswi MTS Darussalam Desa Tanjung. Tidak hanya itu saja peserta lomba juga sangat antusias dalam berkompetisi, hal ini di buktikan dengan banyaknya yang mendaftar untuk menjadi peserta lomba.

Demikian disampaikan Ketua pelaksana Sobrun Jamil. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan juga mendapat bantuan dana dari wakil bupati Drs H  Masrul kasmi  dan Anggota DPRD  Marhisam bersedia menyediakan tenda untuk kelancaran MTQ ke-III Desa Tanjung.

Sobrun Jamil juga menyampaikan MTQ ke-III tahun  2015 di ikuti putra putri desa Tanjung sebanyak  65 peserta. Di antaranya  27 peserta laki-laki dan 38 peserta perempuan dari semua cabang yakni cabang, Muratal, Tilawah anak, Tilawah remaja , Tilawah dewasa, fahmil dari MTS Darussalam , syarhil MTS Darussalam. Bisa menciptakan qori qoriah yang bisa menwakili desa tanjung untuk dikecamatan.

Kepala Desa Tanjung Hambari berpesan pada seluruh warganya agar melaksanakan MTQ ini dengan semangat serta penghayatan yang terbaik yang kelak nanti bisa mengharumkan desa tanjung di tingkat kecamatan. Yang ikut lomba jadikan lah momen ini sebagai acuan petunjuk dari pembimbing.


Hambari menyampailkan juga bahwa Alokasi Dana Desa tahun 2014 kami anggarkan 30 juta untuk kegiatan MTQ ini. Mulai untuk  persiapan, pembinaan maupun pengiriman peserta ke tingkat kecamatan. Desa tanjung juga mendapat bantuan dana hibah beruba foucer 15 juta untuk mushala Alikhlas, mushala Qoriyatussakinah 25 juta, Masjid Alistianah 25 juta dan Mushala Darul Aman 50 juta rupiah. Bantuan ini dari pemerintah guna untuk renofasi dan perbaikan perbaikan musahala dan masjid.


Camat Tebing Tinggi Barat Rizky Hidayat menyampaikan atas kekagumannya atas penyelenggaraan MTQ ke-III tingkat desa Di Desa Tanjung karenamenurutnya  Sangat luar biasa di tanjung ini.  Penampilan yang ditampilkan anak anak kita dari MTS Darussalam sangat luar biasa. Sekitar  150 juta lebih bantuan dari pemerintah ini tentunya sangat bagus sekali keberkahan yang di dapatkan dari MTQ ini, menurutnya

Pria yang akrab di panggil Rizlky mengatakan kegiatan MTQ ini  sangat bagus sekali dan sudah berkah dan semakin banyak bantuan di sini. MTQ ini juga Sebgai motivasi bagi anak anak  sehingga bisa mengembangkan agamanya, syiarkan agama.

 

“Saya berharap akan lebih seratus orang peserta yang ikut untuk kedepannya. Antusias masyrakat sangat banyak.  Rizky meminta bahwa MTQ ini harus menjadi MTQ  yang berkualitas sehingga bisa di pertanggung jawabkan kedepannya,”jelasnya.

Anggota DPRD Kepulauan Meranti  Marhisam melihat acara cukup luar biasa, antusias cukup luar biasa, sangat penting di laksanakan selanjutnya.  Kalau kita bisa terjemah alquran insyallah negri baldatun warobun ghofur bisa kita capai.

 


Penulis: Doni Ruby Saputra
Editor.  :rio

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved