DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SMKN 1 Pangkalan Kerinci Studi Banding Ke SMAN 1 Bengkalis

Editor :Andri Winata Kamis,05 Maret 2015 | 10:58:00 WIB
SMKN 1 Pangkalan  Kerinci  Studi Banding  Ke SMAN 1 Bengkalis Ket Foto : Kepsek SMKN 1 Pkl.kerinci nurasia dean Pembina PIK-R Sahabat SMKN 1 Pkl.kerinci foto bersama deputi KS-KP BKKBN pak Sudibyo Alimoeso, wakil Bupati Bengkalis, kepala SMAN 1 Bengkalis, perwakilan BKKBN Kab. Pelalawan Bu Mi

PELITARIAU, Pelalawan - Dalam melaksanakan studi banding SMKN 1 Pangkalan Kerinci ke SMAN 1 Bengkalis yang merupakan pemenang lomba PIK-R tingkat nasional pada tanggal 2 Maret 2015 lalu.

Dalam kunjungan yang hanya berlangsung 1 hari ini rombongan PIK-R Sahabat SMKN 1 Pangkalan Kerinci beserta rombongan sekolah lainnya  yang berasal dari Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru, menyaksikan kegiatan yang ditaja oleh PIK-R Nuansa  di SMAN 1 Bengkalis yang bersempena dengan kunjungan kerja Deputi KS-KP BKKBN bapak Dr. Sudibyo Alimoeso, MA ke sekolah tersebut.

 Adapun program-program PIK-R diantaranya membiasakan hidup terbebas dari NAPZA dan pergaulan bebas yang mengarah kepada seks diluar nikah.

Dalam sambutannya,  Sudibyo menyampaikan berdasarkan undang-undang no 52 tahun 2009 tentang program BKKBN, yang intinya menyatakan terdapat 3 program yang harus dilaksanakan BKKBN.

Diantaranya, program kependudukan, program berencana, dan program pembangunan keluarga.Selain itu pada kegiatan PIK-R kali ini merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam Program Pembangunan Keluarga yang pelaksanaannya di sekolah. PIK-R ini merupakan sarana konseling dari, oleh dan untuk remaja.

Hal ini dilakukan mengingat masa remaja merupakan masa transisi, dimana terdapat 5 transisi remaja yaitu, masa sekolah, masa mencari pekerjaan, masa membentuk sebuah keluarga yang terencana, masa bergabung menjadi anggota masyarakat dan masa menciptakan pola hidupsehat.

Selanjutnya, rombongan PIK-R SMKN 1 Pangkalan Kerinci juga menyempatkan diri meninjau kegiatan dan segala aktifitas PIK-R Nuansa SMAN 1 Bengkalis.

Sementara itu juga, Kepala SMKN 1 Pangkalan Kerinci Nurasia, M.Pd  yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menyatakan dukungan penuh untuk kegiatan PIK-R Sahabat dengan harapan PIK-R Sahabat ini bisa menjadi ajang konsultasi pendidik sebaya yang mampu memberikan informasi-informasi penting mengenai perkembangan remaja serta atribut-atribut pergaulannya sehingga tercipta generasi muda yang sehat, cerdas dan ceria serta menjadi generasi yang terencana.

Adapun rombongan SMKN 1 Pangkalan Kerinci studi banding kali ini terdiri dari 8 orang yaitu Kepala Sekolah, ibu Nurasia, M.Pd, pembina PIK-R Sahabat SMKN 1 Pangkalan Kerinci Oca Pranowo, Amd Kep CWCC dan 3 orang guru pendamping lainnya serta peserta didik yang merupakan ketua PIK-R Sahabat Agung Ardianto, dan  2 orang lainnya yg merupakan pengurus PIK-R Sahabat.***

Penulis: Andre Winata

Editor: Alfi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved