DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BLH Meranti Lakukan Sosialisasi Adiwiyata

Editor : Rabu,25 Februari 2015 | 08:51:00 WIB
BLH Meranti Lakukan Sosialisasi Adiwiyata Ket Foto :
     

PELITARIAU, Selatpanjang - Badan Lingkungan Hidup  (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti lakukan Sosialisasi Adiwiyata. Sehingga  sekolah akan peduli dan berwawasan lingkungan yang di laksanakan di aula dan caffe Afifa Jalan Banglas selama dua hari (25/02) hingga (26/02) besok.

Kepala BLH Drs Irmansyah Msi, mengatakan kepada Pelitariau.com bahwa sosialisasi adiwiyata tersebut di adakan untuk menciptakan suasana sekolah tertib dan indah  Mulai dari tingkat anak-anak terutama dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sudah di anjarkan mencintai lingkungan yang ada.

"Satu point yang harus di gunakan tentang pengolahan sampah, karena sampah tersebut tidak boleh di bakar. Namun jika di olah menjadi pupuk kompos, maka akan banyak manfaatnya untuk sekolah dan masyarakat kita,"sebut kepala BLH.

Menurut  kepala BLH ini pada tahun 2014 lalu SMAN 1 dan SMK1  Selatpanjang dinilai sangat baik dalam menjaga lingkungan di sekolah untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dua sekolah tersebut  kami berikan bantuan bangunan 4x6 dengan biaya sekitar Rp 40 juta seperti gudang pengolahan sampah untuk jadikan pupuk Kompos,"jelas Irmansyah.

Selain itu juga ada bantuan gerobak sampah serta mesin pencacah sampah tersebut dengan harga Rp 15 juta. Jika di total dalam keseluruhan Rp 60 juta dengan cangkul dan pencacah dan 5 Drum komposter serta skop untuk alat berkerja siswa-siswi di sekolah.

Dirinya menambahkan, yang dinilai baik untuk saat ini hanya ada 2 sekolah yang berprestasi baik, yakni SMA-1 dan SMK-1 Selatpanjang.

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved