DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Musrembang Kecamatan Tebingtinggi Meranti Usulkan Pembangunan Fisik

Editor : Selasa,24 Februari 2015 | 19:26:22 WIB
Musrembang Kecamatan Tebingtinggi Meranti Usulkan Pembangunan Fisik Ket Foto : Suasana pelaksanaan Musrenbang

PELITARIAU, Selatpanjang – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan  Tebingtinggi Barat dilaksanakan, Selasa (24/2). Dalam Musrenbang tersebut umumnya desa mengusulkan mengenai pembangunan fisik yang bermutu dan berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat tahun anggaran 2016.

Desa Gogok dalam musrenbang tersebut mengusulkan pembangunan Turap dari betton atau tanggul penahan abrasi laut yang mengikis pinggiran pantai.

Dan yang ke dua bidang pendidikan tentang gedung pembangunan gedung Sekolah mulai dari TK Dan Sekolah Dasar (SD), agar dapat di bangun dan diperbaiki serta layak untuk di bawa belajar bagi para Siswa-siswi.

Tidak hanya itu yang di minta para pejabat Desa untuk kemajuan Desa, agar dapat membantu kebutuhan masyarakat masing-masing desa daerah kepemimpinan para Kepala Desa (Kades) yakni sumur Bor, agar dapat di bangun sebanyak 10 unit demi memenuhi kebutuhan masyarakat Desa, pinta beberapa kades.

Satu Kecamatang Tebingtinggi barat ada sekitar 14 desa, dan 1 kepala Desa memiliki 5 hal yang harus di sampaikan dalam Musrembang tersebut seperti yang di sampaikan Beberapa Kades.

Permasalahan yang di sampaikan dari setiap Kades Kecamatan Tebinggitinggi Barat tidak jauh dari permasalahan pengikisan pantai yang habis di makan ombak atau abrasi Dan juga pembangunan parit betton untuk desa agar dapat genangan air mengalir ke laut apa bila saat hujan menerps desa.

Permintaan setiap Kades untuk kebutuhan beragam yang di sampaikan, Semenisasi jalan dan jembatan betton serta bidang kesehatan dan penambahan tenaga medis untuk desa Berupa bantuan rumah layak huni dan juga bagian perikanan bantuan berupa jaring ikan untuk para nelayan.

Berdasarkan Pantauan Pelitariau.com,musrenbang tersebut, di hadiri oleh dinas PU beserta Kadis Dinas Tenaga Kerja juga Kabid Dari Pemadam Kebakaran, dan yang terahir Anggota DPRD Kepulauan Meranti juga tampak hadir, M Tartib Sh Msi dari partai Gerindra.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor   : rio

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved