DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hasil Reses Wakil Ketua DPRD Inhu

Usulan Masyarakat Pasirpenyu, Lirik, LBJ Dan Sei-Lala Fokus ke Inspratruktur

Editor : Sabtu,21 Februari 2015 | 03:37:28 WIB
Usulan Masyarakat Pasirpenyu, Lirik, LBJ Dan Sei-Lala Fokus ke Inspratruktur Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori sedang berbincang saat melakukan peninjauan proyek fisik yang dibangun tahun 2014 kemarin
PELITARIAU, Rengat - Masyarakat yang berada di Daerah pemilihan (Dapil) 4 wilayah Kecamatan Pasirpenyu, Lirik, Lubuk Batu Jaya (LBJ) dan Kecamatan sei-Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), masih fokus ke Inspratruktur. baik itu jalan, jembatan maupun sarana dan prasarana pendidikan seperti bangunan Ruang Kelas Baru (RKB).
 
Dalam reses yang dilakukan Wakil ketua DPRD Inhu Adila Ansori di Kelurahan Tanahmerah Kecamatan Pasirpenyu, Masyarakat meminta agar dirinya bersama anggota DPRD Inhu kembali mengusulkan anggaran untuk pembangunan jalan baru, baik itu jalan menuju perumahan padat penduduk maupun jalan menuju lokasi perkebunan masyarakat serta mengusulkan anggaran untuk membangun jembatan.
 
Usai menggelar Reses (Pertemuan dengan masyarakat,red) menyerap usulan masyarakat di Kecamatan Pasirpenyu Kamis (19/2) Wakil ketua DPRD Inhu Adila Ansori kepada pelitariau.com menjelaskan, di Kecamatan Pasirpenyu, Lirik, Lubukbatu jaya serta di wilayah Kecamatan Lirik masih perlu anggaran untuk pembangunan Inspratruktur.
 
"Usulan masyarakat tentang pembangunan jalan, jembatan dan sarana pendidikan akan kita sampaikan ke Bappeda Inhu, sebagai badan yang menyusun anggaran untuk pelaksanaan pembangunan," kata Politisi Partai Demokrat ini.
 
Usulan pembangunan jalan, selain anggaran untuk membuka jalan baru menuju perumahan padat penduduk dan membuka jalan baru menuju lokasi perkebunan pendudukan untuk mengeluarkan hasil perkebunan, Adila Juga akan mengusulkan anggaran yang harus di prioritaskan untuk membangun jalan Sudirman dua jalur di Kecamatan Pasirpenyu.
 
Sedangkan untuk sarana dan prasarana pendidikan, akan di usulkan pembangunan RKB untuk SMP Negeri 4 Pasirpenyu. "SMP 4 harus di bangun pondasi tinggi sekitar satu meter, saat ini jika hujan lebat atau musim banjir maka air tergenang kedalam ruangan kelas hingga satu meter," jelas Adila.
 
lebih jauh dijelaskannya, untuk tetap melaksanakan aktifitas belajar mengajar di SMP Negeri 4 saat banjir, terpaksa siswa diungsikan ke SMP Negeri 1 Pasirpenyu. "Persoalan pendidikan harus tetap di prioritaskan oleh Pemerintah daerah, anggaran untuk dunia pendidikan di Inhu cukup besar, tahun depan akan kita usulkan SMP 4 Pasirpenyu bangun RKB dengan pondasi tinggi semeter," katanya.***aan
 
 
Penulis: Muhammad Ansori
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved