DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Perayaan Imlek di Meranti, Warga Tionghoa Antusias Bermain Air

Editor :Doni Ruby Saputra Kamis,19 Februari 2015 | 10:44:00 WIB
Perayaan Imlek di  Meranti, Warga Tionghoa Antusias Bermain Air Ket Foto : Sejumlah anggota kepolisian Dari Mapolres Kabupaten Kepulauan Meranti tampak mengatur keamanan berlalulintas, yaitu di jalan Diponegoro dan Jalan Kartini

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam merayakan hari imlek sejumlah masyarakat Thionghua dan para wisatawan meramaikan jalan ibu kota Kabupaten Meranti Selatpanjang (19/02). Seperti yang dilakukan masyarakat Thionghua pada tahun-tahun sebelumnya dengan melemparkan air kepada sejumlah pengunjung dan masyarakat Thionghua.

Bermain perangan air ini sangat di minati masyarakat yang merayakan Hari Raya Imlek dengan sejunlah konsep yang telah teratur dari turun-tumurun, tidak hanya bermain perangan air saja yang mereka permainkan, namun juga menggunakan tembakan busa sejenis sabun atau buih yang sudah di persiapkan sebelum perayaan Imlek di  Meranti ini.

Berdasarkan Pantauan pelitariau.com, antusiasme masyarakat Thionghua sangat terlihat jelas dari pancaran mata mereka mengikuti permainan yang telah mereka recanakan.

Tidak hanya itu saja, ternyata Sejumlah anggota kepolisian Dari Mapolres Kabupaten Kepulauan Meranti tampak mengatur keamanan berlalulintas, yaitu di jalan Diponegoro dan Jalan Kartini.

Menurut Ipda Asril Sos selaku KBO Lantas mengatakan kepada pelitariau.com, hari ini bagi mereka cukup hari yang melelahkan, cukup lelah mengatur lalu lintas dari keramayan masyarakat yang melintasi jalan yang telah di tentukan.

"Walapun Lelah, tapi kami tetap bersemangat untuk mengatur lalu lintas ini, karena kami sebagai anggota Kepolisian pengamanan lalu lintas sangat mendukung kegiatan masyarakat thionghua ini,"Terang Asril Selaku KBO.

Anggota polisi  akan tetap mengamankan lalu lintas ini hingga pukul: 18:30 Wib atau mungkin bisa lebih dari waktu yang sudah  tentukan, karena mengingat ramainya pengunjung yang bermain Perangan dengan senjata air ini. Dari Dinas Perhubungan juga turut mengatur kelacaran berlalulintas.***

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor: Alfi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved