DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhu Lepas 375 Mahasiswa KKN STIE Indragiri Rengat

Editor : Selasa,10 Februari 2015 | 09:44:00 WIB
Bupati Inhu Lepas 375 Mahasiswa KKN STIE Indragiri Rengat Ket Foto : Bupati Inhu H Yopi Arianto SE

PELITARIAU, Rengat -Bupati Inhu H Yopi Arianto SE melepas 375 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) angkatan VIII tahun Akademik 2014/2015.

Selain melepas Mahasiswa KKN-PPM, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga melakukan peninjauan terhadap gedung baru STIE Indragiri Rengat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Inhu Miswanto dan anggota DPRD Inhu Arif Ramli serta Irwantoni, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI) H Sunardi Ibrahim, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor, camat dan kepala desa tempat lokasi KKN.

Ketua STIE Indragiri, Ivalaina Astarina SE MM mengungkapkan bahwa KKN-PPM akan dilaksanakan selama 2 bulan, mulai tanggal 9 Februari hingga 6 April 2015. KKN-PPM akan diikuti sebanyak 375 mahasiswa yang tersebar pada 24 desa di 14 kecamatan se Kabupaten Inhu.

“Sebelum melaksanakan KKN-PPM ini, seluruh mahasiswa telah diberikan pembekalan oleh LPPM bekerjasama dengan Disperindagpas Inhu, BLH Inhu serta Bappemaspemdes, sehingga apa yang akan dilaksanakan Mahasiswa KKN dapat singkron dengan Program Pemerintah,”ujarnya.

Menurut Ivalaina, Sebelum melaksanakan KKN, Mahasiswa telah melakukan registrasi sistem online melalui portal Akademik berbasis web sehingga mampu memberikan kemudahan karena bisa melaksanakan registrasi dimanapun dan kapanpun. Bahkan untuk pelaksanaan registrasi magang, Juga akan dilakukan melalui sistem online.

Pada kesempatan itu, Ivalaina juga mengungkapkan bahwa gedung baru STIE Indragiri sudah dapat digunakan. Karena itu, atasnama segenap civitas akademika STIE Indragiri, Ivalaina mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepedulian Bupati Inhu H Yopi Arianto SE terhadap dunia pendidikan.

Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI) H Sunardi Ibrahim juga mengucapakan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto yang sudah memberikan perhatian serta kepedulian terhadap dunia pendidikan. Tanpa kepedulian Bupati, tidak mungkin program YPI dapat berjalan dengan baik.

Sunardi juga mengungkapkan, Bahwa atas dorongan Bupati Inhu, Dalam waktu dekat akan berdiri Universitas Indragiri yang sudah lama di idamkan masyarakat. Untuk merealisasikannya, YPI dan Pemkab Inhu sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Padjajaran Bandung. “Saat ini, sudah ada 10 dosen Unpad yang berada di Rengat untuk melakukan peninjauan serta pengkajian peningkatan SDM,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE minta agar mahasiswa bangga menjadi bagian dari STIE Indragiri Rengat. Sebab banyak alumni STIE Indragiri yang berhasil, seperti Ketua DPRD Inhu Miswanto dan anggota DPRD Inhu Irwantoni yang hadir pada acara tersebut.

“Tahun lalu, KKN tidak dilaksanakan pada seluruh kecamatan. Tetapi Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan pada seluruh kecamatan. Ini menujukkan bahwa tiap tahun banyak kemajuan yang sudah dicapai STIE Indragiri, termasuk dengan adanya gedung baru,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga minta kepada mahasiswa KKN-PPM STIE Indragiri dapat membantu pemerintah melaksanakan sejumlah program yang telah dicanangkan seperti magrib mengaji, kecamatan layak anak dan program lainnya dalam upaya membentuk akhlak dan moral masyarakat. Selain itu, Bupati juga bepesan kepada mahasiswa KKN-PPM tidak ikut-ikutan pada pemilihan kepala desa, sebab pada tanggal 21 Maret 2015 mendatang, sebanyak 61 desa di Kabupaten Inhu akan melaksanakan Pilkades serentak. “Jadilah motivator di tengah masyarakat dan saya berharap mahasiswa KKN bisa berkomunikasi dengan pemerintah daerah agar program yang dilaksanakan dapat singkron,” ucapnya.***

 

Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Ram

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved