DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pejabat Eselon II Bengkalis Dilantik

Editor : Rabu,28 Januari 2015 | 23:09:53 WIB
Pejabat Eselon II Bengkalis Dilantik Ket Foto : Sekda H Burhanuddin atas nama Bupati melantik pejabat eselon II. (goriau)

PELITARIAU, Bengkalis - Dalam sebuah organisasi, mutasi dan promosi pegawai merupakan hal biasa, namun memiliki fungsi yang sangat penting untuk membangun organisasi tersebut agar kuat, efektif dan efisien.

Meskipun demikian pelantikan jabatan dalam rangka mutasi dan promosi pegawai, akan selalu menarik perhatian, khususnya di kalangan pegawai itu sendiri. Perbincangan dan polemik biasanya muncul dan bergulir karena suatu pemahaman yang sering bias kepentingan.

''Bagi yang paham pentingnya mutasi dan promosi, biasanya akan jernih melihatnya. Langsung meresponnya dengan munculnya semangat baru untuk  berprestasi,'' jelas Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh diwakili Sekretaris Daerah H Burhanuddin ketika mengambil sumpah dan melantik 4 pejabat eselon II, Seperti dilansir goriau Rabu (28/1/2015).

Namun, imbuhnya, bagi yang kurang paham, apalagi tidak memahami tujuannya, sering berprasangka, mencari aspek negatif, mengungkit kelemahan pihak lain, mempersoalkannya, bahkan mengkritisi kebijakan mutasi dan promosi yang dilakukan. Walaupun merupakan peluang, tetapi mereka tidak mau memanfaatkannya untuk meningkatkan kinerja.

Untuk itu, Herliyan mengajak semua pihak memaknai pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis itu secara positif. Menjadikannya pembangkit semangat dan rasa optimisme.

''Mari kita jadikan pengambilan sumpah dan pelantikan ini momentum untuk berbuat yang terbaik dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, demi kemajuan masyarakat dan daerah, Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini,'' ajaknya.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah Bupati Bengkalis tersebut adalah H TS Ilyas sebagai Kadis Pertambangan dan Energi menggantikan Heri Indra Putra yang dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah yang sebelumnya memang kosong.

Kemudian, H. Zulfan Herri yang sebelumnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggantikan posisi yang ditinggalkan H TS Ilyas sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Teknologi Informasi. Sementara Camat Bengkalis Rusli dipromosikan mengisi kursi yang ditinggalkan Zulfan Herri.***

 

Editor : Ramdana Yudha

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved