DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemkab Inhu Sambut Baik Kerja Sama TNI Dampingi Petani

Editor : Senin,26 Januari 2015 | 21:03:47 WIB
Pemkab Inhu Sambut Baik Kerja Sama TNI Dampingi Petani Ket Foto : Bupati Inhu H.Yopi Arianto,SE menyematkan pin peserta pelatihan pendamping petani kepada salah satu TNI yang bertugas di Inhu

PELITARIAU, Rengat - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE menyambut baik kerja sama TNI dengan petani melalui Momerendum of Understanding (MoU) Pemkab Inhu dengan Kodim 0302 Inhu, kedepan diharapkan Inhu sukses dalam swasembada pangan.

"Sebab, tanpa keterlibatan berbagai stakeholder, termasuk Kodim 0302 Inhu, program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah sulit terwujud, agar program swasembada pangan dapat terealisasi dengan cepat, ia menginginkan agar tiap desa mampu memiliki areal sawah sendiri," kata Bupati Yopi dalam acara pelatihan kader ketahanan pangan di Kodim 0302 Inhu.

Pada kesempatan itu, Bupati juga minta semua pihak ikut mengawasi pelaksanaan kegiatan pertanian di Kabupaten Inhu, sehingga berbagai bantuan dan program yang dilaksanakan tepat sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh petani.

“Ketika pemerintah akan memberikan banyak bantuan kepada petani-petani di Inhu, Pemkab Inhu memberi bantuan untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani," kata Yopi.

Pemkab Inhu juga menyesalkan atas pemberian bantuan untuk kelompok tani dadakan, sebab dengan tidak diawasi secara maksimal maka akan bernilai mubazir. "Mari sama-sama kita awasi petani dadakan yang hanya mengambil bantuan namun tidak melaksanakan kegiatan pertanian," harapnya.***

Penulis : Candra Hasibuan

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved