DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Siswa Dibebankan Rp 1.350.000

Kegiatan Perpisahan di SMP N 1 Rengat Ditolak Walimurid

Editor : Senin,26 Januari 2015 | 02:31:00 WIB
Kegiatan Perpisahan di SMP N 1 Rengat Ditolak Walimurid Ket Foto : Ilustrasi :

PELITARIAU, Rengat – Rencana tour Siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri 1 Rengat dalam kegiatan perpisahan ditolak keras oleh walimurid, pasalnya siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dibebankan biaya yang sangat tinggi mencapai Rp 1.350.000 per-siswa.

Informasi yang diperoleh pelitariau.com Sabtu (24/1) dari berbagai sumber menyebutkan, kalau pemungutan biaya Rp 1.350.000 untuk siswa kelas 12 sebagai biaya perpisahan siswa-siswi taur ke Padang Sumaterabarat (Sumbar) tidak melalui kesepakatan walimurid.

Dimana, pihak sekolah merencanakan tour tersebut dilaksanakan pada bulan Mei 2015 mendatang, dengan besaran dana tour tersebut membuuat orang tua walimurid tidak mampu dengan berbagai alasan salah satunya, walimurid memerlukan biaya yang besar lagi saat hendak melanjutkan pendidikan anaknya ke tingkat SMA.

seperti yang dikeluhkan Anggiat, Salah satu walimurid SMP N 1 Rengat kepada pelitariau.com mengatakan, keberatannya untuk mengikutkan anaknya dalam acara perpisahan yang dilaksanakan dengan tour ke Sumbar.

"Saya terkejut saja ketika anak saya bilang mau perpisahan kepadang, dengan biaya yang sangat besar, mungkin walimurid yang lain tidak keberatan, tapi uang sebesar menurut saya sangat banyak," kata Anggiat di Sabtu (24/1) di Rengat.

Anggiat menjelaskan, kalau saat ini kebutuhan hidup sangat besar, ketidak sanggupan atas besarnya biaya perpisahan tour tersebut kata Anggiat bukan hanya dirinya yang menolak namun juga banyak ditolak oleh walimurid lainnya.

Lebih jauh Anggiat menjelaskan, Besarnya biaya perpisahan untuk siswa kelas 9 di SMP N 1 Rengat tersebut tidak bisa dijelaskan oleh anaknya untuk biaya apa saja namun dirinya hanya dijelaskan oleh anaknya untuk biaya tour ke Padang.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak sekolah SMP N 1 Rengat belum berhasil dikonfirmasi, ketika pelitariau berkunjung ke SMP N 1 Rengat kepala sekolah tidak berada di tempat.***

Penulis : Candra Hasibuan

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved