DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Bengkalis Tinjau Jembatan Sepanjang Sekitar 75 meter

Editor : Senin,19 Januari 2015 | 22:33:35 WIB
Bupati Bengkalis Tinjau Jembatan Sepanjang Sekitar 75 meter Ket Foto : Bupati H Herliyan Saleh foto bersama dengan ketika kunjungan kerja (goriau)

PELITARIAU, Bengkalis - “Pembangunan jalan lingkar Bengkalis yang melewati sejumlah desa di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, hingga kini memang belum rampung. Namun proyek yang dikerjakan melalui kegiatan multi years itu saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

''Terima kasih, Pak Bupati. Terima kasih, Pak Bupati. Sekarang jembatan desa kami sudah bagus. Tidak terendam bila air pasang sebagaimana jembatan lama,'' ujar puluhan warga Dusun Sukaramai, Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis secara spontan kepada Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh ketika meninjau jembatan Anak Sungai Kembung (Sungai Kembung Dalam) di Desa Pematang Duku, Senin (19/1/2015).

Selain Kepala Dinas Pekerjaan Umum HM Nasir, ikut mendampingi bupati meninjau jembatan sepanjang sekitar 75 meter itu, diantaranya camat Bengkalis Rusli dan Kepala Bagian Penyusunan Program Sekretariat Daerah Bambang Irawan, Seperti dilansir goriau.

Sekitar dua bulan lalu bupati bersama HM Nasir juga meninjau pembangunan jembatan tersebut. Kala itu pembangunan baru belum mencapai 50 persen.

Karena waktu itu sedang dikerjakan, warga yang melintas terpaksa masih menggunakan jembatan lama yang ada disebelahnya. Karena kebetulan saat kunjungan bupati itu air sedang pasang, akibat sebagian ruas jembatan lama itu terendam air.

Selain jembatan yang memang sudah selesai 100 persen, pembangunan jalan pun proyek multi years tersebut juga sudah dirasakan manfaatnya oleh warga. Padahal pembangunannya belum selesai 100 persen.

''Alhamdulillah, walau belum seluruhnya dibeton (disemenisasi), sekarang jalan ke desa kami sudah jauh lebih baik. Sudah tidak ada lagi lubang besar. Pokoknya sudah bolehlah. Sudah sedap,'' ujar Minah (53), salah seorang warga Pematang Duku saat diminta komentarnya.

Pendapat itu disampaikan Minah ketika dijumpai di sebuah kedai di pinggir jalan dari Desa Pematang Duku menuju Desa Pambang, Kecamatan Bantan.

Sementara ketika diminta komentarnya mengenai kemajuan pembangunan jalan lingkar Bengkalis itu, Herliyan mengatakan, hingga saat ini masih sesuai jadwal. Tidak ada kendala berarti dalam pengerjaannya.

''Insya Allah, pembangunan jalan lingkar Bengkalis ini dapat selesai sesuai target. Melihat kemajuan pekerjaan di lapangan, saya optimis pada tahun 2015 ini rampung,'' papar Herliyan. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved