DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Asisten III Setdakab Inhil Hadiri Peringatan HUT SMKN 1 Tembilahan ke-50

Editor :Ramdana Kamis,15 Januari 2015 | 11:30:00 WIB
Asisten III Setdakab Inhil Hadiri Peringatan HUT SMKN 1 Tembilahan ke-50 Ket Foto :

PELITARIAU, Tembilahan - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi atas sumbangsih lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam yang menciptakan Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan, keterampilan dan keahlian, sehingga lulusannya dapat mengembangkan kinerja apabila terjun dalam dunia kerja.

Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan diwakili Asisten III Setdakab Inhil, Afrizal saat menghadiri peringatan HUT SMKN 1 Tembilahan ke-50, Kamis (15/1). Kegiatan ini dihadiri Kadisdik Helmi D dan para pejabat Pemkab Inhil, perwakilan perbankan dan dunia usaha, Kepsek SMK serta para mantan Kepsek SMKN 1 Tembilahan.

Asisten III Setdakb Inhil, Afrizal mengatakan, keberadaan SMK di Inhil, khususnya SMKN 1 Tembilahan telah memberikan kontribusi besar dalam mendidik putra dan putri Indragiri Hilir dan perjuangan tersebut sudah menunjukkan hasil yang sangat membanggakan, karena tidak sedikit lulusan SMKN I Tembilahan yang berhasil dalam dunia usaha serta menduduki jabatan penting dalam bidang pemerintahan.

"SMK merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menciptakan Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan, keterampilan dan keahlian, sehingga lulusannya dapat mengembangkan kinerja apabila terjun dalam dunia kerja. Pendidikan SMK itu sendiri bertujuan meningkatkan kemampuan siswa untuk dapat mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian, serta menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan kerja dan mengembangkan sikap profesional," ungkap Afrizal.


Ditambahkan, eksistensi SMK Negeri 1 Tembilahan sebagai satuan pendidikan yang memberi layanan pendidikan kejuruan sangat penting artinya untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kapasitas untuk mengaktualisasikan potensi dan dimensi kemanusiaan secara optimal.

Dimensi kemanusiaan ini mencakup tiga hal yang mendasar, yaitu Pertama Afektif yang tercermin pada kualitas keimanan, ketakwaan, akhlak mulia termasuk budi pekerti luhur serta kepribadian unggul dan kompetensi estesis. Kedua Kognitif yang tercermin pada kapasitas pikir dan daya intelektualitas untuk menggali dan mengembangkan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Ketiga Psikomotorik yang tercermin pada kemampuan mengembangkan keterampilan teknis, kecakapan praktis dan kompetensi kinestetis.

Dalam kesempatan ini, pihak SMKN 1 Tembilahan diwakili Asisten III Setdakab Inhil didampingi Kadisdik Helmi D memberikan penghargaan kepada para mantan Kepala SMKN 1 Tembilahan yang hadir saat itu. Beliau juga melakukan pemotongan tumpeng dan membuka stand bazar yang ditaja sempena HUT SMKN 1 Tembilahan ke-50.***Markoni

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved