DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Evaluasi Kinerja, Bupati Pelalawan Rencanakan Mustasi Pajabat Struktural

Editor : Senin,12 Januari 2015 | 20:21:56 WIB
Evaluasi Kinerja, Bupati Pelalawan Rencanakan Mustasi Pajabat Struktural Ket Foto : Buapati Pelalawan HM Harris dalam sebuah acara belum lama ini

PELITARIAU, Pangkalan Kerinci - Bupati Pelalawan, HM Harris menegaskan, akan segera melakukan evaluasi kinerja para pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan pada awal tahun 2015 ini. Evaluasi dilakukan untuk memberikan penilaian atas pencapaian kinerja yang telah dibuat. Dari hasil evalusi tersebut, Bupati Harris memastikan dalam bulan ini akan melakukan mutasi pejabat Pemkab Pelalawan.

"Saya serahkan kepada Baperjakat untuk melakukan evaluasi kinerja Satker. Penilaian ini, dasar kita melakukan melakukan mutasi," Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM. Harris, kemarin.

Harris memastikan, seluruh proses baik evaluasi kinerja maupun penempatan nantinya, sepenuhnya diserahkan ke Baperjakat Pelalawan.

Dijelaskan Bupati Harris, penempatan seseorang dalam suatu jabatan tidak melihat siapa orangnya. Yang terpenting, katanya, pejabat tersebut memiliki kinerja baik dan mengutamakan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

"Jabatan yang diemban tentunya harus disertai rasa tanggungjawab dan disiplin kerja. Kalau pejabat yang bersangkutan tidak mampu menjalankan amanah ini yang kita evaluasi," tegasnya.

Bupati Harris juga mengingatkan, agar Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) lebih serius dalam menyeleksi setiap penempatan pegawai. Bupati menegaskan, agar penempatan pegawai harus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Meski demikian, sampai saat ini Bupati Harris mengakui belum mengetahui nama-nama pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan yang akan dimutasi. "Saya minta pejabat-pejabat ini untuk dipanggil dan ditanya kesanggupannya. Kalau tak sanggup jangan dipaksa, karena yang akan dihadapi adalah orang banyak," terangnya.

Diakui Bupati Harris juga, kinerja bawahannya sepanjang tahun 2014 kemarin sudah cukup baik dengan pencapaian beberapa target program-program unggulan yang dicetuskannya. "Beberapa program unggulan kita cukup berhasil dan berjalan sesuai dengan keinginan kita, meski masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki untuk kedepannya," jelasnya.

Disebutkan Bupati Harris, dulu APBD Pelalawan yang hanya sebesar 1,9 triliun dengan serapan 70 persen dan sekarang dengan APBD sebesar 2,9 triliun dengan serapan 70 persen berarti menunjukkan peningkatan yang bagus setiap tahunya.

"Serapan APBD kita tahun ini cukup tinggi, tentunya hal ini tidak terlepas dari keberhasilan kinerja pegawai-pegawai kita," tandasnya.***

Penulis : Handrizal

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved