DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Perjuangan Mustafa Daulai Dari Medan ke Jakarta

Sudah Sampai Di Inhu, Gunakan Becak Ingin Jumpa Presiden

Editor : Minggu,11 Januari 2015 | 12:06:00 WIB
Sudah Sampai Di Inhu, Gunakan Becak Ingin Jumpa Presiden Ket Foto : Mustafa Daulai sedang berada diatas becak motornya saat tiba di Inhu
PELITARIAU, Rengat - Meski dengan kondisi serba kekurangan, menggunakan kendaraan becak motor, Mustafa Daulai (31) warga Desa Mondang Kabupaten Padang Lawas Tapanuli Selatan (tapsel), ingin bertemu Presiden Joko Widodo di jakarta, Mustafa Daulai ingin menyampaikan langsung kondisi daerahnya kepada presiden.
 
Cacat fisik sejak lahir yang diderita Mustafa adalah, Kakinya tidak bisa melangkah dengan normal, kedua tangannya yang tidak bisa mengepal erat, pinggang lemah bagaikan tak bertulang serta Mustafa tak bisa terlalu mengangkat kepala sebab tulng lehernya juga lema.
 
Cacat fisik yang diderita Mustafa tak membuat dirinya surut untuk menempuh perjalanan jauh dari Medan menuju Jakarta guna bertemu Sosok  Presiden Jokowi, Mustafa juga ingin melihat secara langsung Ibukota Negara Republik ndonesia.
 
Bagi Mustafa, Cacat bawaan sejak lahir, bukan hambatan untuk melakukan perjalanan mengapai cita-citanya, Mustafa memulai perjalanan dengan biaya hanya Rp.50.000 Dari desa Modang Medan sudah tiba di Desa Japura Kecamatan Lirik Minggu (11/1) dan istirahat di rumah makan simpang raya.
 
Ditemui pelitariau.com, Mustafa menuturkan, dia memulai perjalanan pada hari Rabu (07/01)kemarin mulai pukul: 06:00,wib dari Tapsel, selama di perjalanan dirinya tidak makan selama satu hari karena tidak memiliki uang. "Saya minta uang ke kantor polisi, karena mereka kasian makanya saya i kasih uang kemarin sampai Rp 50 ribu," kata Mustafa.
 
Dengan ko ndisi yang serba kekurangan itulah kata Mustafa menambah semangatnya agar bisa bertemu Presiden Jokowo, sebab, dirinya sangat mengidolakan presiden Jokowi. "Saya sangat berharap bisa bertemu langsung pak Jokowi, saya juga akan meminta sedikit bantuan untuk biaya pulang besok," katanya.
 
Dirumah makan simpang raya, Mustafa sempat kebingungan sebab, uangnya masih tersisa Rp 75 ribu, akhirnya Mustafa menginap di lokasi Rm simpang raya. ***
 
Penulis: Doni Ruby Saputra
 

 

"Dalam menempuh perjalanan jauh Mustafa Daulai sangat membuthkan biaya, yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung menghubunginya di nomor ponselnya 0852 9688 5436 atas nama Mustafa Daulai"

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved