DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhil Bertekad Benahi Pendidikan

Editor : Kamis,08 Januari 2015 | 23:20:08 WIB
Bupati Inhil Bertekad Benahi Pendidikan Ket Foto : internet

PELITARIAU, Tembilahan - Guna mengejar ketertinggalan dalam bidang pendidikan, Kabupaten Indragiri Hilir selama kepemimpinan Bupati Inhil, HM Wardan telah menyusun strategi yang konfrehensif guna menggaet dana dari APBD Provinsi Riau.

Rencana tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat ekspose pembangunan bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dapil Inhil di Lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Kamis (8/1).


“Pada tahun 2016 mendatang, kita akan berusaha menggaet dana sebesar Rp 97 M untuk pendidikan dari provinsi, jadi mohon bantuan dari teman-teman di DPRD Provinsi untuk mengawalnya,'' tutur Bupati.


Dana sebesar Rp 97 M itu dijelaskannya akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, mulai dari menambah ruang kelas, rehabilitasi sekolah hingga pembuatan rumah dinas kepala dan penjaga sekolah.


“Jika berkunjung ke desa-desa saya tidak lupa melihat bangunan sekolah-sekolah yang ada,  kondisinya sangat memprihatinkan, teman-teman dari DPRD Riau mungkin juga sudah melihat kondisi tersebut, sehingga rencana ini harus kita realisasikan bersama, “ pinta HM Wardan.


Menanggapi hal itu, ketua rombongan kunjungan DPRD Riau dapil Inhil, Musyaffak Asikin mengatakan bahwa bidang pendidikan akan menjadi prioritas utama yang akan diperjuangkan oleh 8 orang perwakilan Inhil di DPRD Riau, disamping bidang lainnya seperti infrastruktur jalan.


“Kita punya tanggung jawab besar untuk memperjuangkan apa yang diminta bupati, semoga saja apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat Inhil bias kami perjuangkan,'' tutup Musyaffak. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved