DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dewan Minta Pertanggung Jawaban Dinas PU Dan RSUD

Editor :Ramdana Kamis,08 Januari 2015 | 03:51:45 WIB
Dewan Minta Pertanggung Jawaban Dinas PU Dan RSUD Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori meninjau bangunan yang terbengkalai di RSUD Indrasari Rengat
PELITARIAU, Rengat - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), akan meminta pertangung jawaban Dinas Pekerjaan Umum (PU) Inhu dan RSUD Indrasari Rengat terkait terbengkalainya pekerjaan pembangunan ruang rawat inap tahun anggaran 2014. 
 
Komisi III DPRD Inhu meninjau langsung pekerjaan pembangunan ruang rawat inap yang terbengkalai tersebut pada Rabu (7/1) yang dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Inhu Adila Ansori. 
 
Dalam peninjauan realisasi pembangunan gedung di RSUD Indrasari tersebut, Wakil ketua DPRD Inhu Adila Ansri terlihat kesal, dirinya bersama Komisi III di DPRD Inhu akan menggelar dengar pendapat bersama dengan Dinas PU dan pihak RSUD Indrasari Rengat.
 
"Kita akan dengar langsung pertangung jawabanya, sebab anggaran untuk pekerjaan pembangunan gedung di RSUD tersebut senilai Rp 7 milyar lebih," Adila Ansori.
 
Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, ruangan rawat inap yang di bangun tahun 2014 lalu jika dikerjakan dan dilakukan pengawasan secara maksimal maka, tahun 2015 ini ruanganya sudah bisa digunakan untuk kepentingan peningkatan pelayanan.
 
"Pihar RSUD seperti tidak melakukan kontrol, padahal, usulannya dalam anggaran tahun 2014 lalu sudah di prioritaskan sebab dinilai layak untuk kesehatan dann pelayanan orang banyak," kata Adila.
 
Wakil ketua DPRD Inhu ini menjelaskan, pihaknya banyak mendapatkan informasi dari masyarakat Inhu, selain lingkungan RSUD yang tidak terawat hingga masih adanya pungutan beli obat-obatan. "Tadi saya semmpat melihat air got tidak mengalir, tergenang, jika dibiarkan ini menjadi sumber penyakit," jelasnya.
 
Dalam waktu dekat ini jelasnya, Komisi III DPRD Inhu akan menjadwalkan pemanggilan manajeman RSUD Indrasari terkait dengan informasi keluhan dari masyarakat serta kondisi bangunan yang terbengkalai tahun anggaran 2014.
 
"Kita menunggu tanggapan dan keterangan dari pihak PU dan Rsud, bagaimanapun mereka jua ikut bertanggung jawab dengan pemutusan kontrak terhadap rekanan yang mengerjakan dua paket besar di lingkungan RSUD Indrasari Rengat," jelasnya. Iyentoni
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved