DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

FKUB Kota Pekanbaru Taja Dialog Tokoh Lintas agama

Editor : Selasa,06 Januari 2015 | 23:22:09 WIB
FKUB Kota Pekanbaru Taja Dialog Tokoh Lintas agama Ket Foto : Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT saat menyampaikan harapan dihadapan tokoh lintas agama. (foto humas pemko pekanbaru)

PELITARIAU, Pekanbaru - Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau merupakan Indonesia mini dalam hal suku dan agama. Pasalnya, semua agama dan suku ada di kota yang berpenduduk hampir satu juta jiwa ini.

''Pekanbaru adalah gambaran Indonesia mini sebab semua suku dan agama ada, masyarakat Pekanbaru majemuk atau beragam karena itu keberagaman ini merupakan modal untuk membangun,'' ujar Walikota Pekanbaru Firdaus MT saat menjadi keynote speeker Dialog Lintas Agama yang di taja oleh Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru. Selasa (6/1/2015) di gedung MDI Kota Pekanbaru Jalan Rambutan.

''Dalam kehidupan bermasyarakat dalam berbagai suku bangsa, agama dan ras haruslah saling hargai-menghargai antara satu sama lain,'' jelasnya, Sebagaimana dilansir goriau.

Dikatakan, keberagaman itu menjadi modal dasar dalam membangun kota Pekanbaru yang maju dn berkembang. ''Keberahaman ini merupakan kekuatan dalam mewujudkan visi kota Pekanbaru kedepan,'' ungkapnya.

Hadir pada acara ini Asisten IV Bidang kesejahteraan, Kemenag Kota Pekanbaru, Kaban Kesbangpol Pekanbaru, Kabag Humas Pemko, Ketua FKUB Kota Pekanbaru, Ketua FPK Kota Pekanbaru serta para tokoh lintas umat agama Kota Pekanbaru. (PR.cr-ram)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved