DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhu Inspektur Upacara HAB Ke- 69 Tingkat Prov

Editor : Minggu,04 Januari 2015 | 06:12:00 WIB
Bupati Inhu Inspektur Upacara HAB Ke- 69 Tingkat Prov  Ket Foto : Bupati Inhu menjadi Inspektur Upacara HAB

PELITARIAU, Rengat-Bupati Inhu H. Yopi Arianto bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemetrian Agama ke-69 tingkat Provinsi Riau. Upacara  di laksanakan, Sabtu (3/1) dalam suatu upacara di halama Kantor Bupati.

 

Dalam acara ini tampak hadir Asisten, Sekda, Kadis, Kaban, Kakan, Rector UIN Suska, ka. KUA se-Prov Riau, Guru, Dosen, Pewagai Kanwil Kemenag se-Prov Riau, Korpri, Ketua MUI, dan beberapa tamu undangan.

 

Selaku isnpektur  upacara Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, SE  membacakan kata sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin. Menurutnya  Kemeterian Agama telah mengarungi perjalanan selama 69 tahun sejak didirikan pada 3 Januari 1964 dengan Menteri Agama pertama Almarhum H.Mohammad Rasjidi.

 

Pemerintah membentuk Kemeterian Agama sesuai usulan sejumlah tokoh ulama dalam sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) yang menhendaki dalam Negara Indonesia yang merdeka urusan agama ditangani oleh Kementerian tersendiri.

Maka sudah sepantasnya kita berterima kasih dan mendoakan semoga perjuangan para perintis dan pembangun Kemeterian Agama diterima di sisi Allah dan kita semua diberi kekuatan dalam melanjutkan cita-cita mereka untuk kepentingan nusa dan bangsa.

 

Penulis: rio/tony

Editor   : alfi ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved