DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wabup Inhu Hadiri Acara Pergantian Tahun Bersama LMBR

Editor : Kamis,01 Januari 2015 | 08:54:00 WIB
Wabup Inhu Hadiri Acara Pergantian Tahun Bersama LMBR  Ket Foto : Salah satu penampilan kesenian oleh LMBR Inhu saat pergantian tahun

PELITARIAU, Rengat-Wakil Bupati (Wabup) Inhu H. Harman Harmaini mengahdiri acara pergantian tahun bersama Laskar Melayu Bersatu Riau (LMBR) Inhu. Acara yang dilaksanakan di depan markas LMBR Inhu juga dihadiri oleh Dandim 0302 Inhu yang diwakili oleh Koramil Kapt. Inf Siswandi SH, Polres Inhu yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Irwan Harahap serta diramaikan oleh seluruh masyarakat Rengat.


Yang menarik dari kegiatan ini bukan perayaan yang terkesan hura-hura, tak da terompet atau acara bakar jagung. Mampu menampilkan seni tradisional asli melayu Indragiri.


Ketua LMBR Inhu Panglima muda Raja Effendi menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menampilkan seni asli yang berasal dari tanah melayu. Selain agar budaya  tetap terjaga diharapkan generasi muda tidak melupakannya dan ikut turut bersama menjaga kelestariannya.

 

“Kami sengaja mengundang dan menampilkan 3 jenis seni tradisional asli dari negeri melayu yang sudah menjadi darah kita. Diantaranya  silat dan tari luka dari desa Redang serta tari dabus dari desa Rantau Mampesai, saat ini menurut saya pihak atau dinas terkait kurang menoleh ke arah tersebut, sudah mulai hilang perhatian" tambah Fendi.


Demi menjaga agar tetap terjaga perlu perhatian dan pembinaan khusus oleh Pemerintah Daerah mengingat seni asli adalah corak budaya yang harus dipertahankan.

 

 

Penulis: tony

Editor  : rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved