DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Pesan Akhir Tahun Bupati Kepulauan Meranti

Editor : Senin,29 Desember 2014 | 04:46:00 WIB
 Ini Pesan Akhir Tahun Bupati Kepulauan Meranti  Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi didampingi Sekda, Drs Iqaruddin MSi, saat meninjau proyek Gedung Auditorium Kantor Bupati, usai apel senin pagi

PELITARIAU, Selatpanjang - 2 hari jelang berakhirnya tahun anggaran 2014, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, berpesan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera menyelesaikan administrasi pertanggungjawaban kegiatan.


"Banyak diantara PNS yang harus berhadapan dengan hukum karena tidak bisa menyelesaikan administrasi pertanggungjawaban kegiatan, jangan sampai kegiatan selesai tapi administrasi pertanggungjawaban tidak selesai," ujar Bupati Irwan saat memimpin apel Senin (29/12) pagi.

Bupati mengatakan, terkadang masalah sepele karena malas mencari kwitansi bisa berujung PNS yang bersangkutan dapat terjerat hukum.

"Sesuaikan antara fisik kegiatan yang selesai dengan pembayaran, jangan sampai pembayaran melebihi penuntasan kegiatan," ingatnya.

Sebelumnya Bupati sudah meminta seluruh Pimpinan SKPD dan PNS untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut tahun anggaran 2015. Bupati mengharapkan pada awal tahun seluruh SKPD sudah menjalankan kegiatan karena dalam 1-2 hari kedepan proses evaluasi APBD Kepulauan Meranti oleh Pemerintah Provinsi Riau selesai.

"Saya minta mulai tanggal 2 Januari seluruh kegiatan sudah mulai dilaksanakan, khusus untuk kegiatan fisik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pembangunan jalan dan jembatan paling lambat pertengahan Januari harus berjalan," tegas Bupati.

Menyambut tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, Bupati juga mengingatkan kepada PNS jangan melakukan hal yang berlebihan, lakukan kegiatan sewajarnya dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif.

"Tahun baru merupakan perayaan umat kristiani, kepada PNS lakukanlah hal yang positif, tidak mubazir dan selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," ucap Bupati lagi.

Dikatakan Irwan, tahun 2015 adalah tahun politik di Kabupaten Kepulauan Meranti, masa jabatanya akan berakhir di bulan Juli 2015, hingga pelaksanaan Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang jabatan Bupati akan di isi oleh Pelaksana Tugas (Plt), untuk itu diingatkan Bupati kepada seluruh PNS dilingkungan Pemda Meranti untuk tetap bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"PNS harus tetap mengedepankan netralitas jangan sampai masuk ranah politik yang bukan wilayahnya. Tetap bekerja sesuai dengan Tupoksi, sehingga tidak mengganggu program pembangunan dan berjalannya roda pemerintahan," ujar Bupati lagi.

Sementara menyangkut turunnya harga minyak dunia, ungkapnya, akan berdampak langsung terhadap Dana Bagi Hasil (DBH) Migas untuk Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu Bupati mengingatkan kepada seluruh SKPD melakukan efisiensi anggaran. "Jalankan yang urgen saja, kegiatan yang tidak penting agar dikurangi," ucap Bupati.

Usai menjadi Pembina Upacara, dihari pertama masuk kerja Bupati Irwan didampingi Sekdakab Kepulauan Meranti, Iqaruddin dan sejumlah pejabat eselon II, juga meninjau sejumlah proyek pemerintah, salah satunya pembangunan gedung Auditorium Kantor Bupati Kepulauan Meranti. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved