DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sijago Merah Kembai Menghanguskan Rumah Warga

Editor : Sabtu,27 Desember 2014 | 06:03:00 WIB
Sijago Merah Kembai Menghanguskan Rumah Warga Ket Foto : Sijago merah melalap sebagian rumah Khaidir di jalan SMA Gg.Beringin RT 021/009 Rengat. Sabtu(27/12).

PELITARIAU, Rengat -  Kebakaran Kembali terjadi di kota Rengat kabupaten Inhu, sekitar pukul 14.30 Wib sijago merah melalap sebagian rumah Khaidir di jalan SMA Gg.Beringin RT 021/009 Rengat. Sabtu(27/12).


Saat PelitaRiau mendatangi lokasi kejadian terlihat 3 unit mobil kebakaran sedang menyiramkan air ke api yang sedang menyala. Informasi yang didapati korban menderita kerugian sekitar 10 juta.


Menurut saksi mata Nofrianto yang memang berada dilokasi mengatakan kebakaran terjadi karena arus pendek listrik yang berasal dari loteng rumah.


“ Api terlihat menyebar cepat dari rumah korban dilantai dua belakang, saat itu saya dan bebrapa rekan sedang memasang tenda persiapan pernikahan. Tiba-tiba seorang ibu berteriak kebakaran,dengan secepatnya kami langsung mengejar kerumah tersebut. Ungkap Anto.


Dengan reaksi cepat warga, sebelum tim Damkar datang api sudah bisa dipadamkan sebelum menyebar kerumah lainnya.


“ Dengan menggunakan mesin robin salahsatu warga kami langsung menyiram api, karena lokasi perumahan penduduk yang padat dan masih banyak rumah yangterbuat dari papan.dan alhamdulillah api segera dapat dipadamkan sehingga tidak menyebar kerumah lainnya.”tambah Anto.


Saat dikomfirmasikan kepada pemilik rumah Khaidir menjelaskan bahwa saat terjadi kebakaran tersebut kondisi rumah dalam keadaan kosong dan api bersumber dari kamar atas.


“Saya juga terkejut saat mendapat kabar, saat itu saya lagi bekerja di terminal rengat dan langsung pulang untuk menyelamatkan barang-barang. Saat itu kondisi rumah sedang kosong,anak-anak sedang asyik menonton balap dan semua ini murni karena arus pendek listrik di kamar anak saya.”terang Khaidir.


Setelah dibantu oleh 3 unit mobil Pemadam Kebakaran api yang membakar rumah tersebut dapat dipadamkan dan tidakmenyebar kerumah lainnya. (cr.thonie)

 

Editorial : Ramdana Yudha

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved