DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Harumkan Nama Inhu, Koni Usulkan Bonus Atlet dan Pelatih

Editor : Sabtu,27 Desember 2014 | 22:04:42 WIB
Harumkan Nama Inhu, Koni Usulkan Bonus Atlet dan Pelatih Ket Foto : internet

PELITARIAU, Rengat - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengusulkan sebanyak 236 atlet beregu dan 66 atlet perorangan untuk pemberian bonus sebagai atlet peraih medali. Tidak hanya itu, KONI Kabupaten Inhu juga mengusulkan sebanyak 17 orang pelatih atlet peraih medali.


‘’Dari data yang ada, atlet yang berhak mendapatkan bonus sebanyak 236 orang pada cabang olahrga beregu, dengan rincian 35 meraih emas, 102 orang perak dan 99 meraih perunggu. Sementara untuk cabang perorangan yakni meraih emas sebanyak 25 orang, perak 15 dan perunggu 26 orang,’’ ujar Ketua KONI Kabupaten Inhu H Sunardi Ibrahim SSos MM, Rabu (24/12).

Menurutnya, setelah dilakukan pendataan melalui pengurus cabang olahraga sebagai tim yang memperkuat Kabupaten Inhu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau pada Oktober lalu, diketahui sebanyak 302 orang atlet peraih medali. Atlet yang ada itu merupakan peraih medali dalam kelompok beregu dan perorangan.

Sebagai langkah selanjutnya, KONI Kabupaten Inhu akan mengusulkan anggaran kepada Pemkab Inhu untuk bonus para atlet dan pelatih tersebut yang mencapai sekitar Rp500 juta. ‘’Pemberian bonus tersebut merupakan agenda rutin KONI bersama Pemkab Inhu, sebagai salah satu bentuk perhatian kepada atlet yang ada,’’ ungkapnya.

Sebab katanya, kontingen Kabupaten Inhu pada pelaksanaan Porprov VIII Riau sudah berhasil meraih prestasi dan berada pada peringkat ketiga. Di mana pada pelaksanaan Porprov VIII Riau itu, jumlah medali yang berhasil dikumpulkan sebanyak 94 medali terdiri dari 28 emas, 25 perak dan 41 perunggu. Makanya keberhasilan yang sudah diraih dengan penuh perjuangan oleh para atlet, pelatih dan official, sebagai penghargaan diberikan bonus. ‘’Bonus itu hanya diusulkan bagi atlet dan pelatih peraih medali,’’ sebutnya.

Lebih jauh disampaikannya, bonus yang diusulkan dan diberikan nanti, tentunya tidak akan sama antar cabang perorangan dengan cabang beregu. Namun yang jelas tujuannya adalah untuk penghargaan bagi mereka yang sudah berbuat untuk daerah ini, khususnya di bidang olahraga. ‘’Ke depan pembinaan dan prestasi para atlet di Kabupaten Inhu dapat ditingkatkan. Sehingga prestasi dapat terus diraih,’’ harapnya. (cr.thonie)

 

Editorial : Ramdana Yudha

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved