DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

LSM Sorot Kinerja Disdik Inhu

Editor : Rabu,24 Desember 2014 | 11:05:00 WIB
 LSM Sorot Kinerja Disdik Inhu  Ket Foto : Henfnan Hendri

PELITARIAU, Rengat - Kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapat sorotan tajam dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Pemantau Pembangunan Riau (FP2R) Kabupaten Inhu. Pasalnya, masih banyak ditemukan sarana dan prasarana pendidikan di Inhu yang memprihatinkan.

 

“Pengerjaan proyek revitalisasi gedung SDN 025 Sekip Hilir, SDN 018 Sekip Hulu dan SDN 007 Sekip Hulu. Bahkan, untuk pembangunan revitalisasi gedung SDN SDN 018 Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, progres pengerjaannya baru mencapai 20 persen, “kata pendiri LSM FP2R Inhu, Defrianto Tanius kepada wartawan.

 

Dengan demikian sebut Defrianto, pihaknya berharap Pemkab Inhu hendaknya melakukan evaluasi terhadap kinerja Disdik Inhu. Parahnya, bangunan gedung yang selesai dibangun pada tahun 2013 lalu, hingga saat ini tak kunjung ditempati, diduga tidak miliki mobiler.

 

"Banyaknya proyek yang gagal pada Disdik, jelas-jelas menunjukan bahwa mereka tidak mampu melaksanakan tugas yang diberikan, apa lagi pembangunan gedung sekolah itu merupakan hal yang sangat fital untuk kemajuan pendidikan di Inhu", terang Defrianto

 

Selain itu, Disdik juga dinilai tidak mampu menjalankan program pemerintah yang diembannya. Sebab, beberapa proyek pembangunan gedung sekolah yang dianggarkan melalui APBD Inhu tahun anggaran 2014 melalui Disdik banyak yang belum siap, sementara tahun anggaran 2014 tinggal menghitung hari.

 

Kadisdik Ujang Sudrajat yang coba dikonfirmasi sedang tidak berada di tempat. Dan diarahkan kepada Sekretaris Disdik  Hefnan Hendri mengatakan tidak ada proyek pengadaan ruang kelas yang masih dikerjakan.

 

“Apa yang sedang berkembang kami anggap suatu pembelajaran, yang jelas kami sudah bekerja semaksimal mungkin. Terkait dengan masih banyak ditemukan proyek sarana dan prasarana yang masih dikerjakan sesuai dengan Surat kontrak kerja pihak kontraktor akan bertanggung jawab dengan itu,” terang Hefnan diruang kerjanya.

 

Hefnan menambahkan silahkan evaluasi, apabila ada temuan Dinas yang bertanggung jawab akan segera menindaklajuti hal ini.  Sebenarnya, sudah banyak prasarana yang telah siap dan menunggu pihak ketiga untuk serah terima, dan belum kita resmikan seperti sekolah SDN 006 sekip hulu dan yang lainny. (cr. tony)

 

Editorial: rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved