DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Pertama Kalinya Anggota DPRD Riau Periode 2014-2019 Laksanakan Reses

Editor : Selasa,23 Desember 2014 | 21:57:28 WIB
Ini Pertama Kalinya Anggota DPRD Riau Periode 2014-2019 Laksanakan Reses Ket Foto : internet

PELITARIAU, Pekanbaru - Sebanyak 65 orang anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019 mulai besok, Rabu (24/12/2014), akan melaksanakan reses pertama kali selama enam hari kerja. Untuk keperluan menjemput aspirasi masyarakat itu, anggota dewan dibekali uang masing-masing Rp 98 juta atau hampir Rp 100 juta.

Hari Selasa (24/12/2014), sore, anggota DPRD Riau malaksanakan rapat paripurna dewan membahas tiga Ranperda sekaligus menutup masa persidangan ketiga tahun 2014 untuk selanjutnya melaksanakan reses. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau dr H. Sunaryo dan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail.

Menurut anggota dewan, anggaran reses sebanyak itu akan digunakan untuk 6 (enam) kali pertemuan dengan masyarakat. Satu pertemuan dibekali sekitar Rp 16 juta, masing-masing Rp 10 juta lebih untuk makan dan minum, serta Rp 5 juta lebih untuk sewa tempat. ''Jika dihitung uangnya, satu pertemuan harus dihadiri minimal 300 orang,'' kata mereka.

Wakil ketua DPRD Provinsi Riau Sunaryo kepada Wartawan tidak membantah hal itu. Pihaknya sudah siap untuk melaksanakan reses di daerah pemilihannya di Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti. ''Saya akan gunakan semaksimal mungkin dana tersebut untuk berintegrasi dan menyerap aspirasi masyarakat,'' ujarnya, Seperti dilansir goriau.

Menurut Sunaryo, konstituennya sudah lama menunggu pertemuan dengan wakil rakyat. Karena itu, dia akan manfaatkan reses ini dengan sebaik-baiknya. ''Saya akan bagi dan jumpai mereka di tiga kabupaten di Dapil saya. Inilah kesempatan masyarakat berjumpa dan menyampaikan aspirasi kepada wakilnya,'' tuturnya. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved