DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dalam Minggu Ini Pembahasan RAPBD Bengkalis 2015 Diperkirakan Rampung

Editor : Senin,22 Desember 2014 | 22:55:03 WIB
Dalam Minggu Ini Pembahasan RAPBD Bengkalis 2015 Diperkirakan Rampung Ket Foto : internet

PELITARIAU, Bengkalis - Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Bengkalis tahun 2015 dipastikan rampung dalam minggu ini, untuk kemudian disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD. Tidak tertutup kemungkinan, RAPBD bakal disahkan dalam sehari dua hari ke depan, tergantung kesepakatan Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Ketua DPRD Bengkalis, H Heru Wahyudi ketika dikonfirmasi soal pengesahan RAPBD belum dapat memastikan kapan jadwal pastinya. Kalau tidak ada halangan dalam minggu ini juga pembahasan sudah rampung untuk kemudian diagendakan pengesahan RAPBD Bengkalis tahun 2015.

''Insyaallah dalam minggu ini pembahasan RAPBD sudah rampung, dimana sampai sekarang seluruh anggota Banggar masih terus bekerja melakukan pembahasan akhir untuk memfinalkan RAPBD. Untuk pengesahan, kita berharap dalam waktu beberapa hari ini, sudah dilaksanakan seiring dengan deadline waktu yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri,”jelas Heru, Senin (22/12/2014), Seperti dilansir goriau.

Disinggung terkait masalah anggaran sejumlah kegiatan maupun usulan dewan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjawab bahwa sejauh ini memang masih ada beberapa usulan yang menjadi petimbangan. Akan tetapi persoalan usulan tidak ada masalah, karena semua anggota dewan memiliki komitmen yang kuat untuk menuntaskan RAPBD sesuai tenggat waktu yang diberikan Mendagri.

Heru menjelaskan apabila dalam minggu ini RAPBD tidak disahkan, selambatnya sebelum tanggal 31 Desember semua sudah tuntas. Dalam minggu ini yang dirampungkan adalah pembahasan, kemudian dilakukan pembersihan selama beberapa hari dan barulah RAPBD disahkan melalui sidang paripurna.

Mudah-mudahan pengesahan RAPBD Bengkalis untuk tahun 2015, mungkin dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini adalah yang tercepat bila memang disahkan akhir tahun 2014 ini. Tidak ada masalah lagi dalam pembahasan, dan kita hanya tinggal menyesuaikan waktu karena semua usulan sudah selesai dibahas di KUA-PPAS,'' pungkas Heru. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved