DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PT. MM Pelalawan Serahkan Bantuan 342 Paket Pendidikan

Editor : Jumat,19 Desember 2014 | 05:53:00 WIB
PT. MM Pelalawan Serahkan Bantuan 342 Paket Pendidikan  Ket Foto : logo

PELITARIAU, Kerinci- Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat tempatan, Jum'at  (19/12), perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Musim Mas (MM) berikan bantuan 342 paket pendidikan. Bantuan untuk anak didik itu dikemas dalam program Musim Mas Peduli Pendidikan melalui pemberdayaan Community Social Responsibility (CSR).


"Bantuan perlengkapan murid ini kita fokuskan pada keluarga yang kurang mampu agar anak didik tetap bersekolah. Bantuan ini terutama untuk anak didik yang akan bersekolah pada tahun ajaran baru nanti, yakni tahun 2015," terang Senior Manager Humas 
PT Musim Mas, T Kanna, pada media ini, Jumat (19/12).

Kanna mengatakan bahwa bantuan ini selain untuk murid yang kurang mampu juga diberikan kepada anak didik yang berprestasi di sekolahnya. Kegiatan ini dilakukan perusahaan untuk saling berbagi dengan sesama masyarakat yang kurang mampu dan berprestasi serta kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan.

"Sekaligus juga untuk menyambung tali silaturahmi antara management PT Musim Mas dengan masyarakat sekitar perusahaan," ujarnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan ini, sambungnya, pihaknya memberikan bantuan paket perlengkapan sekolah dengan total paket bingkisan yang dibagikan oleh perusahaan sebanyak 342 paket. Setiap paket terdiri dari, tas sekolah, baju seragam, sepatu dan kaos kaki, buku tulis, pensil dan pulpen.

"Adapun sekolah-sekolah yang diberikan bantuan meliputi beberapa kecamatan, yakni sekolah di Kecamatan Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung, Ukui dan Bandar Petalangan. Dengan rinciannya, yakni SD Negeri 003 Sorek Satu, SD Negeri 019 Desa Batang Kulim, SD Negeri 007 Desa Betung, SD Negeri 009 Desa Talau, SD Negeri 010 Desa Tanjung Beringin, SD Negeri 011 Sorek Satu, SD Negeri 017 Sorek Satu, SD Negeri 018 Sorek Satu, SD Negeri 024 Sorek Satu, SD Negeri 020 Desa Betung, SD Negeri 002 Desa Kesuma, SD Negeri 001 Kelurahan Pangkalan Lesung, SD Negeri 002 Payo Atap, SD Negeri 011 Dusun Tua, SD Negeri 014 Kampung Baru, SD Negeri 001 Lubuk Terap, SD Negeri 006 Pompa Air, SD Negeri 003 Lubuk Kembang Bunga dan SD Negeri 016 Desa Air 
Hitam," papar Kanna.

Konsep pemberian bantuan ini sendiri,lanjutnya, adalah untuk melengkapi kebutuhan anak-anak sekolah yang kurang mampu dan berprestasi, sehingga pada saat  ajaran baru tahun 2015 tiba, setidaknya dapat membantu perlengkapan sekolah siswa dan siswi yang kurang mampu.

Sementara itu, Kadisdik Pelalawan, MD Rizal Abbas mendukung penuh dan berikan apresiasi atas kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Dikatakan MD Rizal, semestinya semua pihak turut terlibat dalam memajukan hingga mendukung setiap pendidikan di negeri ini.

 

Tanggung jawab pendidikan, tidak saja menjadi tugas pemerintah, namun pihak swasta juga memiliki kewajiban yang sama.

"Kepedulian perusahaan ini patut diberikan apresiasi. Namun, kita juga mengharapkan semua pihak terlibat dalam pembinaan pendidikan di Pelalawan ini. Jika semua pihak peduli dan saling membahu, otomatis menghasilkan kerjasama yang baik dan pendidikan kita kian melejit berkembang. Hendaknya, perusahaan-perusahaan lain yang berinvestasi di negeri ini juga menunjukkan kepeduliannya dan berbuat," ujar MD Rizal.

Ditambahkan oleh putra kelahiran Langgam ini, sesungguhnya wujud kepedulian perusahaan seperti ini sudah lama didambakan oleh masyarakat dan pemerintah. " Ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daerah yang berada disekitar operasionalnya dalam pemberdayaan program CSR. Kita berharap wujud kepedulian ini bisa berjalan secara berkesinambungan," harapnya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved