DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disdik Pelalawan Salurkan Dana Bos SD, SMP

Editor : Rabu,17 Desember 2014 | 05:23:00 WIB
 Disdik Pelalawan Salurkan Dana Bos SD, SMP  Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Kerinci - Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan telah menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk triwulan 3 dan empat. Dengan  jumlah nominal tiap triwulan mencapai Rp 9.456.277.500 untuk tingkat SD dan SMP.

 

Terkait hal ini, Disdik Pelalawan meminta seluruh pihak kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah menengah Pertama (SMP), untuk mentaati Permendikbud RI nomor 101 tahun 2013 tentang juknis penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan dana BOS tahun 2014.

Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal SPd MPd melalui Manager Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Pelalawan Mahnizar SPd MPd pada media ini, Rabu (17/12), di Pangkalan Kerinci.

 

Menurutnya, bahwa dana BOS yang disediakan oleh pemerintah merupakan instrumen strategis dalam penuntasan Wajib Belajar 9 tahun. Untuk itu, maka pengelolaan dana BOS ini harus sesuai dengan juknis penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan dana bos tahun 2014.

"Ya, pengelolaan dana BOS oleh pihak sekolah sangatlah penting. Untuk itu, semua administrasi yang berhubungan dengan penerimaan dan penggunaan dana bos, harus dilengkapi sesuai dengan Permen Kemendikbud RI no 101 tahun 2013. Dan jika pengelolaan ini ditaati sesuai peraturan dengan baik dan benar, maka dipastikan tidak akan ada penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh sekolah dalam penyaluran dana BOS itu sendiri," terang Mahnizar. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved