DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tokoh Masyarakat Berkumpul Di Polsek Pasir Penyu Inhu

Editor : Senin,08 Desember 2014 | 04:14:00 WIB
Tokoh Masyarakat Berkumpul Di Polsek Pasir Penyu Inhu Ket Foto : logo

PELITARIAU, Rengat-Seratusan tokoh masyarakat yang berasal dari Kec. Pasir Penyu dan Kec. Sei. Lala berkumpul di Polsek Pasir Penyu Inhu. Para tokoh ini datang untuk memenuhi undangan Kapolsek Pasir Penyu dalam membicarakan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Senin (7/12).

 

Dalam pertemuan para tokoh ini berbagai permasalahan yang terjadi selama ini dimasyarakat diungkapkan. Seperti permasalahan lalulintas, Narkoba, Kenakalan remaja, serta permasalahan hukum lainnya.

 

Salah seorang tokoh masyarakat Rusli Syarif mengungkapkan bahwa berbagai permasalahan Kamtibmas yang sudah terjadi hendaknya dapat dicarikan solusinya. Sehingga kedepan permasalahan tersebut dapat diantisipasi serta dieleminir.

 

“Permasalahan gangguan Kamtibmas yang sudah terjadi selama ini hendaknya dapat kita carikan solusi bersama antara tokoh masyarakat dan penegak hukum dalam hal ini polisi. Dalam pertemuan silaturahmi dengan Kapolsek Pasir Penyu yang baru menjabat beberapa pekan agar dijadikan sebagai langkah maju dalam mengawal dan menjaga Kamtibmas,”jelas Rusli penuh semangat.

 

Dalam pertemuan seratusan tokoh masyarakat tersebut, Kapolsek Pasir Penyu Kompol  Mahipal yang baru dilantik (28/11) lalu menyambut baik berbagai usulan dan pendapat masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas. Menurutnya permasalahan yang terungkap seperti masalah kecelakaan lalulintas dan tertib lalulintas di wilayah hukum polsek Pasir Penyu akan terus ditingkatkan pembinaannya.

 

“Khususnya terhadap anak-anak dibawah umur serta juga para pelajar dihimbau melalui sekolah ataupun orang tua agar mematuhi aturan lalulintas. Seperti kesekolah dengan mempergunakan helm dan tidak ugal-ugalan di jalan, sebab belum memiliki SIM,”jelas Kapolsek

 

Demikian juga halnya dengan permasalahan Narkoba diharapkan sekali bantuan dan kerjasama tokoh masyarakat serta para orang tua. Polsek akan melakukan berbagai penyuluhan, mulai dari sekolah sampai nantinya ke desa-desa yang jauh dari polsek.

 

“Pada intinya kita ingin agar semua komponen masyarakat dapat bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas. Kita akan melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya generasi muda, baik yang dilakukan di sekolah-sekolah maupun turun langsung ke semua desa di wilayah hukum Polsek Pasir Penyu,”jelas Mahipal (cr. rio)

 

Editorial: rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved